Peristiwa Internasional G20 Indonesia

Jelang KTT G20 Indonesia, 4 Pemimpin Negera Tiba di Bali

Senin, 14 November 2022 - 06:51 | 17.65k
Jelang KTT G20 Indonesia, 4 Pemimpin Negera Tiba di Bali
Presiden Joko Widodo (keempat kanan) memberikan keterangan pers setibanya di Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (13/11/2022). (Foto: ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia)
FOKUS

G20 Indonesia

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Kepala negera peserta G20 Indonesia telah tiba di Bali, sejak Minggu (13/11/2022) malam. 
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida beserta istri Yuko Kishida, menambah total empat deretan kepala negara yang hadir jelang KTT G20 Bali.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida tiba Senin (14/11/2022) dini hari, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sebelum itu, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol beserta istri Kim Kun-Hee tiba di Bali, Minggu malam sekitar pukul 23.27 WITA.

Berdasarkan tayangan langsung Youtube Kemkominfo TV, yang dipantau di Bali, sejumlah pemimpin G20 lain tiba lebih dulu di Bali, di antaranya Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Kemudian ada Menteri Luar Negeri Rusia Segey Lavrov, Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab, Direktur Jenderal Organisasi Buruh Internasional (ILO) Gilbert F. Houngbo dan Presiden Islamic Development Bank (ISDB) Muhammad Sulaiman Al Jasser juga tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Selain itu hadir juga Menteri Luar Negeri Mexico Marcelo Ebrard Casaubon, dan Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen.

Para delegasi disambut oleh menteri Kabinet Indonesia Maju.
Sedikitnya 17 kepala negara mengonfirmasi hadir dalam KTT G20 Indonesia. 

Presiden RI Jokowi menyebutkan hal ini sangat menggembirakan mengingat situasi saat ini sedang sulit.
Saya sudah dapat laporan bahwa semuanya sudah siap 17 kepala negara hadir dan ini sangat menggembirakan di tengah masa yang sulit seperti sekarang ini," kata Jokowi dalam pernyataan pers usai tiba di Bali, Minggu (13/11/2022).

Jokowi juga menyatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping bakal hadir. Selain itu, Jokowi menegaskan komitmen Indonesia bagi perdamaian dunia.

"Apalagi Presiden Joe Biden dan Presiden Xi Jinping juga akan hadir. Indonesia terus memperjuangkan perdamaian dunia serta menjadi bagian dari solusi berbagai krisis dan pemulihan ekonomi," ujar Jokowi.

Selama di Bali, kepala negara  akan menghadiri serangkaian kegiatan Presidensi G20 dengan puncak perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES