Peristiwa Internasional

Istanbul Youth Summit 2023 Hadirkan Miss International 2019

Sabtu, 17 Desember 2022 - 22:07 | 127.22k
Bint Sireethorn saat karantina dan hari kemenangannya di Miss International 2019. (Foto: Miss International Organization)
Bint Sireethorn saat karantina dan hari kemenangannya di Miss International 2019. (Foto: Miss International Organization)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Konferensi Pemuda Internasional yang diadakan di Istanbul, Turki dengan nama Istanbul Youth Summit (IYS), resmi mengundang Miss International 2019, Sireethorn Leearamwat pada perhelatan ke-6, Februari 2023 mendatang.

Wanita asal Thailand yang menjuarai ajang kecantikan itu memiliki latar belakang medis sebagai apoteker. Sebelum memulai karirnya di ajang kecantikan, ia merupakan tenaga apoteker yang berjuang untuk hidupnya dan keluarga. 

Dengan kemenangan di tangannya sebagai Miss International 2019, wanita yang lebih dikenal dengan nama Bint Sireethorn ini berhasil menjadi satu-satunya pemenang dengan jabatan terlama selama 3 tahun.

Jabatan yang diembannya selama itu membuatnya dijuluki sebagai ‘3 Kali Puasa, 3 Kali Lebaran’ oleh para pengamat dan penggemar ajang kecantikan di Indonesia. 
Lamanya periode Bint menjabat dikarenakan perubahan sistem akibat pandemi. Ajang kecantikan internasional ini ditiadakan selama 2 tahun sejak Bint menjadi pemenang dan maraknya wabah yang mengancam keselamatan banyak negara. 

Wanita yang berusia 28 tahun ini merupakan sosok yang periang dan dikenal ramah, meskipun di awal kemenangannya banyak yang tidak mendukungnya, bahkan mengkritik dirinya tidak pantas menjadi perwakilan Thailand kala itu. 

Namun, dengan prestasinya yang memesona juri, ia mampu melawan kritik tersebut dan keluar menjadi juara. Hingga kini ia aktif di dunia sosial dan juga dunia hiburan, ia juga seringkali menghadiri acara-acara formal, seperti halnya Istanbul Youth Summit itu sendiri. 

Ketika dihubungi oleh tim Istanbul Youth Summit, Bint menyambut dengan begitu baik. Ia berkomunikasi dengan para tim saat pertemuan perdana melalui Zoom layaknya seperti menyapa teman lama, begitu penuh senyum dan energi positif. 

Ajakan untuk menjadi pembicara pun ditanggapi dengan senang hati, ia menunggu kolaborasi yang matang antara dirinya dengan para pemuda yang nantinya akan hadir menjadi perwakilan delegasi dari negara-negara asalnya. 

Beberapa waktu terakhir ia sempat meninggalkan pesan pada laman Instagram Istanbul Youth Summit, @istanbulyouthsummit mengenai betapa tidak sabarnya ia untuk bertemu dan berkolaborasi bersama pemuda-pemuda secara global.

Mengingat fokusnya adalah di dunia kesehatan, Bint menjanjikan dirinya akan menjadi pembicara dalam mengenalkan SDGs 3 sektor kesehatan “Good Health and Well-Being”. Hal ini selaras dengan tema “Social Development Goals for Emerging Leaders” dengan pilihan sub-tema yang diambil dari kampanye Sustainable Development Goals (SDGs) yang digalakkan Istanbul Youth Summit 2023.

Hal ini juga membuktikan bahwa Istanbul Youth Summit tidak akan salah dalam memilih pembicara yang sesuai dengan bidangnya, harapan untuk terus membuat pemuda aktif berkolaborasi dengan ide-ide yang dibuatnya juga akan membuat Bint menjadi juri pada saat presentasi sosial projek oleh masing-masing peserta atau delegasi Istanbul Youth Summit 2023. 

Selain Miss Internasional 2019, Istanbul Youth Summit juga mengundang pembicara lain yang tidak kalah menarik, bertujuan dan berdedikasi sesuai bidangnya. Untuk mengetahui info lebih lanjut, jangan lupa untuk mengikuti perkembangan informasi dari Istanbul Youth Summit pada laman resmi, istanbulyouthsummit.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES