Peristiwa Internasional

Tragis! Petugas Bagian Bagasi Tewas Tersedot Mesin Pesawat

Senin, 02 Januari 2023 - 12:35 | 37.71k
Petugas bandara di Serikat tewas setelah tersedot mesin pesawat.(FOTO: The Sun)
Petugas bandara di Serikat tewas setelah tersedot mesin pesawat.(FOTO: The Sun)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seorang petugas pengatur bagasi tewas setelah tersedot mesin pesawat American Airlines 3408/Piedmont Airlines, Sabtu (31/12/2022) sore di Bandara Regional Montgomery, Alabama , Amerika Serikat.

"Kami sedih mendengar tentang kehilangan tragis anggota tim AA/Piedmont Airlines," kata Direktur Eksekutif MGM, Wade A. Davis. "Pikiran dan doa kami bersama keluarga selama masa sulit ini," katanya kemudian.

Advertisement

Kecelakaan itu terjadi di lokasi parkir Embraer E175 untuk penerbangan American Airlines 3408 yang dioperasikan oleh maskapai regional, Envoy Air.

Penerbangan tersebut semula dijadwalkan menuju Bandara Internasional Dallas Fort Worth, namun kemudian dibatalkan karena insiden tersebut.

Belum diketahui identitas korban tewas dalam kecelakaan yang mengerikan tersebut.

Semua penerbangan keluar dan masuk melalui Montgomery sempat dilarang terbang. Namun sekitar pukul 9 malam operasi bandara dilanjutkan pada hari itu.

FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional sedang menyelidiki, yang merupakan standar untuk kecelakaan terkait pesawat yang melibatkan cedera dan kematian.

 FAA mengatakan NTSB akan bertanggung jawab atas penyelidikan dan akan memberikan pembaruan tambahan.

Menurut pihak bandara, semua penumpang dengan rencana penerbangan harus mengecek langsung dengan American Airlines untuk perubahan status.

Dua orang yang diberitahu tentang masalah tersebut mengatakan kepada Reuters, bahwa karyawan tersebut, yang diidentifikasi sebagai petugas bagasi, tewas dalam kecelakaan di salah satu mesin pesawat American Airlines yang sedang hidup saat berada di tempat parkir.

"Hari ini sekitar pukul 3 sore, seorang karyawan piedmont awak darat American Airlines terlibat dalam kematian, tidak ada informasi tambahan yang tersedia saat ini," cuit Bandara Regional Montgomery.

"Kami juga sangat terpukul dengan kecelakaan yang melibatkan anggota tim Piedmont Airlines, maskapai penerbangan regional American Airlines, di Bandara Regional Montgomery (MGM)," kata AA dalam sebuah pernyataan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES