Peristiwa Internasional

Peran Aktif Sponsor bagi Istanbul Youth Summit 2023 Turki

Jumat, 17 Februari 2023 - 17:45 | 74.48k
Istanbul Youth Summit 2023 yang dilaksanakan pada 6-9 Februari, 2023. (Foto: Istanbul Youth Summit 2023) 
Istanbul Youth Summit 2023 yang dilaksanakan pada 6-9 Februari, 2023. (Foto: Istanbul Youth Summit 2023) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wardah dan Kahf di bawah naungan Paragon Corp, menjadi bagian dari pendukung acara Istanbul Youth Summit (IYS) 2023. Acara ini dilaksanakan pada 6-9 Februari lalu.

Acara yang setiap tahunnya dilaksanakan di Istanbul, Turki ini membawakan tema besar “Social Development Goals for Emerging Leaders”. Tema besar ini bertujuan untuk menjadi tolok ukur pemuda dalam perkembangan sosial dengan mengasah skill kepemimpinan. 

 Dengan tujuan perkembangan sosial dan mengasah kepemimpinan tersebut,  IYS di bawah inisiasi Youth Break the Boundaries memilih 5 dari 17 tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai sub-tema pilihan. Tema-tema tersebut disesuaikan dengan kebutuhan mendesak saat ini.

 Sub-tema pilihan tersebut antara ain Kesehatan yang baik dan kesejahteraan, Pendidikan Bermutu, Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, serta Infrastruktur. Industri dan Innovasi, serta Kota dan Komunitas Berkelanjutan menjadi 2 tema pilihan lainnya.

 Sustainable Development Goals sendiri merupakan tujuan global dari Perserikatan bangsa-bangsa. Hal ini sebagai tolok ukur untuk menjadi negara lebih maju di tahun 2030.

Wardah serta Kahf di bawah naungan Paragon Corp menjadi pionir terdepan kosmetik halal di Indonesia tengah mengembangkan sayapnya ke dunia luar, termasuk dalam industri bidang kecantikan dan perawatan diri. Hal ini menjadi kesempatan bagus bagi IYS untuk mendukung serta memperkenalkan brand tersebut ke pasar internasional.

 Dalam hal ini kedua brand ternama di Indonesia tersebut memiliki misi awal yang dicanangkan untuk menjalankan inovasi ke banyak hal yang lebih baik. Wardah serta Kahf di bawah naungan Paragon Corp mengajak pemuda untuk selalu menginspirasi dan terinspirasi, dengan begitu dampak yang ditimbulkan akan menjadi baik pula.

 Pada kesempatan ini kedua brand kosmetik halal tersebut berpartisipasi dengan memberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan terhadap para pemud agar terus menginspirasi dan berusaha untuk berkembang. Hal ini juga bertujuan untuk mengapresiasi ide-ide mereka yang telah dituangkan dalam kacamata dunia.

 Beberapa set kosmetik dan uang senilai total USD600 diberikan kepada beberapa kelompok berbeda atas kemampuan memberikan presentasi terbaik mereka.  Kelompok-kelompok tersebut berhasil membuat sosial projek sesuai sub-tema pilihan. 

Harapan Chairman Istanbul Youth Summit 2023

Dengan bentuk kerjasama ini, ChairmanIYS 2023, Aldi Subakti berharap dapat mencetak generasi yang peduli dengan lingkup sosialnya dan menjadi. Para lulusan IYS diharapkan mampu menjadi agen perubahan sosial dengan ide-idenya. 

"Dengan sub-tema pilihan yang diambil, nantinya peserta dari acara Istanbul Youth Summit 2023 akan memilih di antaranya untuk dijadikan bahan sosial projek dalam jangka Panjang," ungkap pihak IYS melalui rilis.

Tentang Paragon Corp

Paragon Corp dikembangkan pertama kali pada tahun 1985 dan dikenal sebagai perusahaan yang menciptakan produk-produk perawatan diri dan kecantikan lokal Indonesia. Beberapa produk di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PTI) adalah Wardah, Kahf, Make Over, Emina, Putri, Crystallure, dan masih banyak lagi. 

Saat ini Paragon Corp tengah mengembangkan sayapnya di negeri Jiran, Malaysia. Hal tersebut merupakan bentuk misi Paragon Corp untuk terus berkembang dan menjadi pionir utama dalam industri kecantikan di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Youth Break the Boundaries

Yayasan Pemuda Penembus Batas (Youth Break the Boundaries) merupakan Yayasan yang bergerak dalam bidang edukasi dan mengembangkan serta memberdayakan pemuda. Yayasan Pemuda Penembus Batas telah memberikan kontribusi sosial, diciptakan oleh mahasiswa Indonesia di Turki.

Yayasan ini bertujuan mencetak pemuda yang memiliki keahllian dalam bidang kepemimpinan demi pembenahan Sumber Daya Manusia di Indonesia dan mendunia di masa depan. 

Selain Istanbul Youth Summit terdapat beberapa acara lain yang digawangi oleh yayaysan ini. Program lain yang digagas oleh YBB adalah Middle East Youth Summit yang diikuti oleh beberapa negara Timut Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES