Peristiwa Internasional

Kenalan Lebih Dekat dengan Agnia Dewi Larasati, Ketua Umum Wanita Pertama PPI Jerman

Senin, 18 September 2023 - 17:18 | 75.09k
Agnia Dewi Larasati sebagai Ketua Umum PPI Jerman wanita pertama sepanjang sejarah. (Foto: PPI Jerman)
Agnia Dewi Larasati sebagai Ketua Umum PPI Jerman wanita pertama sepanjang sejarah. (Foto: PPI Jerman)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman merayakan momen bersejarah saat menggelar Sidang Perwakilan Anggota (SPA) pada tanggal 16-17 September 2023 di Braunschweig. SPA tahunan ini menjadi sorotan utama karena menandai pemilihan Agnia Dewi Larasati sebagai Ketua Umum PPI Jerman wanita pertama sepanjang sejarah organisasi ini.

SPA adalah forum tahunan yang diselenggarakan oleh PPI Jerman, di mana perwakilan anggota dari berbagai wilayah di Jerman berkumpul untuk membahas masa depan organisasi dan memilih pemimpin baru. Pada SPA kali ini, Agnia Dewi Larasati, terpilih sebagai Ketua Umum wanita pertama PPI Jerman.

PPI Jerman sendiri didirikan pada tahun 1956 dan telah menjadi pusat integrasi kultural masyarakat Indonesia di negara yang sering disebut Alemania itu. Organisasi ini memiliki visi untuk mengoptimalkan potensi anggotanya demi kemajuan bangsa Indonesia dan dunia pada umumnya.

Dengan lebih dari 9000 mahasiswa Indonesia di Jerman, terdapat 26 PPI Cabang yang mendukung organisasi ini dalam menjalankan program kerja dan tugasnya menghimpun.

Agnia-Dewi-Larasati-a.jpgAnggota PPI Jerman berfoto bersama setelah SPA. (Foto: PPI Jerman)

Agnia telah lama dikenal dalam kepengurusan oragnaisasi yang sama karena komitmennya untuk meningkatkan hubungan pelajar Indonesia dan masyarakat internasional di Jerman. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PPI Jerman yang membawahi bidang pendidikan, hubungan internasional, dan hubungan masyarakat.

Selama melaksanakan jabatan terdahulu, dirinya banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Bahkan, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Republik Indonesia di Jerman, Dr. Ardi Marwan memuji dan menyoroti keberhasilan kepengurusan sebelumnya.

Dalam pidato penerimaannya, Agnia Dewi Larasati berjanji untuk bekerja keras dalam memajukan organisasi ini dengan fokus pada meningkatkan kualitas organisasi, memperkuat jaringan internasional, dan forum kajian strategis untuk anggota, serta mengedepankan independensi menyongsong pemilihan umum Indonesia tahun 2024.

Agnia berharap terpilihnya ia sebagai Ketua Umum PPI Jerman wanita pertama bisa menjadi inspirasi bagi anggota lainnya untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan. Ia juga mempresentasikan rencana kerjanya untuk periode 2023-2024, termasuk program unggulan seperti diskusi kajian strategis dan transformasi digital.

Terpilihnya Agnia Dewi Larasati sebagai Ketua Umum PPI Jerman mencerminkan semangat inklusivitas dan perubahan yang terus berjalan di organisasi ini. Dengan kepemimpinan yang kuat, organisasi ini siap untuk terus tumbuh dan memberikan manfaat lebih besar bagi mahasiswa Indonesia di Jerman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES