Peristiwa Internasional

Sebuah Kapal Nelayan Tenggelam di Laut Selatan Korea Selatan, Tujuh WNI Kru Kapal Dikabarkan Hilang

Sabtu, 09 Maret 2024 - 17:08 | 26.31k
Ilustrasi - Kapal terbalik. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Kapal terbalik. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah tragedi mengguncang perairan lepas pantai selatan Kota Tongyeong di Korea Selatan pada Sabtu (9/3/2024), ketika satu kapal nelayan tenggelam, menyebabkan sedikitnya tujuh orang hilang.

Kapal nelayan tersebut, yang membawa sembilan anggota kru termasuk tujuh Warga Negara Indonesia, terbalik di perairan sejauh 68 kilometer di selatan pulau daerah Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan.

Berita yang dilaporkan oleh Yonhap News mengutip petugas Patroli Pantai menyatakan bahwa kapal nelayan yang memiliki berat sekitar 29 ton ini tenggelam pada pagi hari. Dua anggota kru ditemukan tidak sadarkan diri di dalam kapal dan telah segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Meskipun dua anggota kru telah ditemukan, operasi pencarian masih dilakukan untuk mencari tujuh orang lainnya yang dilaporkan hilang dalam kejadian tragis ini. Hingga saat ini, otoritas Korea Selatan belum memberikan informasi tambahan mengenai kewarganegaraan dari dua anggota kru yang lain itu.

Kapal-kapal pencari dan tim penyelamat sudah dikerahkan untuk mencari korban yang masih hilang di perairan lepas Tongyeong. Namun, cuaca buruk dan kondisi laut yang sulit dapat menjadi hambatan serius dalam upaya penyelamatan.

Sementara operasi pencarian dan penyelamatan terus berlanjut, doa dan dukungan tersampaikan kepada keluarga dan teman-teman dari semua yang terlibat dalam kejadian ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES