Peristiwa Internasional

Menyongsong Indonesia Emas 2045: Pelantikan BPH PPI Turki Menjadi Tonggak Awal

Minggu, 28 April 2024 - 20:19 | 42.25k
Badan Pelaksana Harian PPI Turki resmi dilantik oleh Bapak Dubes Achmad Rizal Purnama pada hari Sabtu (27/04/2024). (Foto: PPI Turki)
Badan Pelaksana Harian PPI Turki resmi dilantik oleh Bapak Dubes Achmad Rizal Purnama pada hari Sabtu (27/04/2024). (Foto: PPI Turki)

TIMESINDONESIA, ISTANBUL – Pelantikan kabinet Badan Pengurus Harian (BPH) PPI Turki periode 2024-2025, "Demi Kita", bukan sekadar seremoni politik biasa. Acara ini merupakan tonggak awal bagi Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki dalam menggalang semangat dan komitmen menyongsong cita-cita besar Indonesia Emas 2045. 

Ketua terpilih PPI Turki, Adam Syaikhul Akbar menyoroti peran bersejarah Perhimpunan Indonesia di Belanda yang dimulai oleh Bung Hatta pada 1924. Adam menekankan bahwa perjalanan menuju Indonesia Emas 2045 membutuhkan komitmen jangka panjang dan kesadaran akan peran penting pelajar Indonesia di luar negeri. 

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Duta Besar RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama, serta Moeldoko dan Raja Sapta Oktohari dari Indonesia. Acara tersebut mengedepankan tentang tanggung jawab besar PPI Turki dalam mengubah tatanan global yang tidak adil menjadi lebih baik. 

PPI-Turki-2.jpgDubes Achmad Rizal Purnama dalam sambutan pelantikan BPH PPI Turki 2024-2045. (Foto: PPI Turki)

Dalam pidatonya, Dubes RI untuk Turki menekankan bahwa Indonesia dan Turki memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi yang signifikan. Terutama bukan hanya bagi kedua negara tersebut, tetapi juga bagi dunia secara keseluruhan. 

Pelantikan ini, yang dihadiri oleh 63 orang secara offline, menunjukkan dukungan kuat dari komunitas. Selain itu, acara ini juga menampilkan pemaparan materi tentang peran pelajar Indonesia dalam membangun jembatan antara Indonesia dan Turki, serta kontribusi mereka dalam menghadapi tantangan regional dan global. 

Melalui semangat kesatuan dan kemajuan, pelantikan BPH PPI Turki periode 2024-2025 tidak hanya merayakan dimulainya kepemimpinan baru, tetapi juga memperkuat fondasi bagi pembentukan generasi penerus yang akan membawa Indonesia mencapai puncak prestasi dan kontribusi global. 

Dengan langkah-langkah konkret seperti ini, PPI Turki menunjukkan komitmennya untuk tidak hanya menjadi saksi, tetapi juga pemain kunci dalam membentuk masa depan yang gemilang bagi Indonesia. Bersama-sama, kita bergerak maju, bersatu padu menuju cita-cita Indonesia Emas 2045, membuktikan bahwa semangat kolektif dan dedikasi tanpa batas dapat menciptakan jejak langkah yang abadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES