Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Smart Card untuk Jemaah Haji 1445 H/2024 M, Inovasi untuk Kemudahan dan Pelayanan Terbaik

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:07 | 23.07k
Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, secara resmi meluncurkan layanan Smart Card untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M. (Foto: Kemenag RI)
Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, secara resmi meluncurkan layanan Smart Card untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M. (Foto: Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, secara resmi meluncurkan layanan Smart Card untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M. Momen bersejarah ini diadakan bersamaan dengan pertemuan bilateral antara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi di Jakarta.

"Dengan Indonesia mendapatkan keistimewaan dari Kerajaan Saudi Arabia, kami memastikan bahwa Jemaah Haji Indonesia akan mendapatkan pelayanan terbaik," kata Menag Yaqut pada Senin (30/4/2024).

Menhaj Tawfiq F Rabiah menyatakan bahwa Jemaah Haji Indonesia menjadi yang pertama mendapatkan Smart Card di antara jemaah haji dari seluruh dunia.

"Kartu elektronik ini dibuat khusus untuk memberikan pelayanan kepada Jemaah Haji," ungkapnya.

Menurut Menhaj Tawfiq, Smart Card ini merupakan aturan resmi dari Kerajaan Arab Saudi untuk memudahkan akses informasi terkait haji bagi jemaah.

"Kartu ini akan membantu jemaah untuk mengetahui lokasi-lokasi di tempat pelaksanaan ibadah haji dan juga menyediakan sertifikat sebagai kenangan indah bagi yang telah melaksanakan ibadah haji," jelasnya.

Penggunaan Smart Card juga diarahkan untuk mencegah masuknya jemaah dengan visa di luar prosedur resmi.

"Peluncuran Smart Card ini ditandai dengan pengalungan secara simbolis kepada perwakilan jemaah haji oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah," tambahnya.

Dengan inovasi ini, diharapkan pengalaman ibadah haji bagi jemaah Indonesia akan semakin terfasilitasi dan terjamin keamanannya, sesuai dengan aturan resmi yang ditetapkan oleh Kerajaan Arab Saudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES