Peristiwa Internasional

PPI Polandia Gelar Athan Cup 2024 Bersama KBRI

Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:25 | 15.71k
Para Juara Berfoto bersama dengan Dubes Anita Luhulima (tengah berbaju coklat) dan Atase Pertahanan KBRI Warsawa. (Foto: PPI Polandia)
Para Juara Berfoto bersama dengan Dubes Anita Luhulima (tengah berbaju coklat) dan Atase Pertahanan KBRI Warsawa. (Foto: PPI Polandia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tidak kurang dari 30 tim Badminton berlaga di Atase Pertahanan (Athan) Cup 2024 yang dilaksanakan oleh PPI Polandia bersama KBRI di Kota Warsawa, Sabtu (27/4/2024).Tim tersebut dibagi dalam 3 kategori yaitu Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran. Even tahunan ini dimaksudkan untuk memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air. 

“Biarpun kita berada jauh dari Tanah Air, kita sebagai Warga Negara Indonesia di luar negeri harus dapat terus menghasilkan karya positif,” kata Dubes Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima pada sambutannya.

Dengan menggandeng Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Polandia, Anita juga berharap even ini dapat dijadikan sebagai latihan bagi para Mahasiswa Indonesia dalam mengelola sebuah ajang. 

Tim Badminton yang berlaga di Athan Cup 2024 ini berasal dari berbagai kota di Polandia. Mulai dari Poznan, Krakow hingga Katowice. Ketua Panitia Athan Cup, Agung Wardhana mengatakan bahwa meskipun tidak mencapai target 32 tim, namun antusiasme warga Indonesia di Polandia untuk mengikuti Athan Cup cukup tinggi. Khususnya para Mahasiswa. 

“Targetnya sih 32 tim. Meskipun belum 100 persen, mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi yang ikut karena ini (akan) jadi Piala Bergilir,” terang Agung.

Kegiatan yang diselenggarakan di Solec Sport Centre and Recreation kota Warsawa ini tidak hanya dihadiri oleh tim dan officialnya. Tetapi juga warga Indonesia yang tinggal di Polandia. Nadia, Mahasiswa Indonesia di Polandia mengatakan datang untuk menyaksikan keseruan acara ini. “Datang seru-seruan aja sambilan ketemu sama teman-teman”, ujar Nadia.

Lain dengan Malika yang hadir karena senang memang nonton pertandingan Badminton. “Kompetisinya lumayan seru untuk ditonton, meskipun yang main bukan atlet. Apalagi pas final,” kata Malika.

Berikut daftar pemenang Athan Cup 2024 di Warsawa
Ganda Putri
Juara 1: Melanie Go dan Nansi Andani
Juara 2: Titin Sumarni Gerstel dan Sylvia Triady
Juara 3: Neisha Nathania dan Pandan Arum
Ganda Putra:
Juara 1: I Made Sandhi Artha Wangiyana dan Iis Nurhidayanti
Juara 2: Frantu Muwardi dan Nansi Andani
Juara 3: Randy Sugiartha dan Titin Sumarni Gerstel
Ganda Putra
Juara 1: I Made Sandhi Artha Wangiyana dan Doddy Darmawan
Juara 2: Hiraldo Egidius dan Ade Fajrian
Juara 3: Randy Sugiartha dan Torana Arya Gasica

Ajang badminton yang diagendakan PPI Polandia ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pelajar Indonesia dan KBRI. Diharapkan ajang ini memiliki levih banyak peminat lagi nantinya sebagai bukti persatuan warga Negeri Katulistiwa di luar negeri. 
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES