Peristiwa Internasional

KazanForum 2024: Jendela Rusia Menuju Dunia Islam lewat Mode, Kuliner, dan Olahraga

Rabu, 08 Mei 2024 - 05:52 | 20.06k
KazanForum di Rusia membahas mode, kuliner, olahraga, dan properti. (Foto: KazanForum for TIMES Indonesia)
KazanForum di Rusia membahas mode, kuliner, olahraga, dan properti. (Foto: KazanForum for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, RUSIA – dir="ltr">Dari mode hingga kuliner, dari arsitektur sejarah hingga olahraga, KazanForum XV "Rusia - Dunia Islam" siap menggelar pertunjukan spektakuler yang menggambarkan sinergi antara Rusia dan dunia Islam. Diadakan dari 14-19 Mei 2024, forum ini mengundang para profesional dan pecinta budaya dari lebih dari 80 negara untuk berpartisipasi dalam acara yang beragam dan memperdalam kerjasama multilateral.

Salah satu agenda forum adalah Modest Fashion Day Festival, yang dijadwalkan pada 18 Mei. Festival ini akan memperkenalkan inovasi terbaru dalam busana Muslim dengan fokus pada promosi lintas budaya.

Para desainer dari Rusia, negara-negara CIS, dan Asia Tenggara akan memperlihatkan koleksi terbaru mereka. Sementara panel diskusi akan mengupas peluang dan tantangan dalam industri fashion modest.

Di bidang kuliner, Turnamen Internasional Koki Muda Negara-negara Islam Yunus Akhmetzyanov - 2024 akan menjadi ajang pertunjukan kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Dari 15-19 Mei, para chef terkemuka akan bersaing untuk menampilkan yang terbaik dalam kuliner halal. Sekaligus memberi kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati hidangan istimewa dari berbagai negara.

Forum ini juga tidak hanya fokus pada estetika dan rasa saja, melainkan menggali lebih dalam ke budaya dan sejarah. Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi Bolgar, dikenal sebagai 'Mekkah Utara', sebuah situs Warisan Dunia UNESCO yang kaya akan sejarah penyebaran Islam di utara, dengan acara yang diadakan pada 18-19 Mei.

Pada aspek olahraga, Kazan Hockey Cup, yang diadakan dari 11 hingga 15 Mei, akan menampilkan tim-tim hoki terbaik dari negara-negara Islam, menegaskan komitmen Kazan sebagai pusat pertemuan budaya dan olahraga.

Selain itu, Rusia Halal Expo dan International Property Market juga menjadi dua pameran besar yang diadakan selama forum. Rusia Halal Expo, dari 14-19 Mei, akan menampilkan produk-produk halal dari berbagai sektor. Sedangkan International Property Market akan memamerkan potensi investasi di sektor real estat dan konstruksi dari 15 hingga 19 Mei.

KazanForum juga menyediakan platform bagi para perempuan untuk berbagi wawasan dan pengalaman melalui Pandangan Perempuan, yang dijadwalkan dari 15-17 Mei. Para pembicara internasional akan membahas peran perempuan dalam berbagai bidang, mulai dari politik hingga teknologi.

Acara ini menjanjikan bukan hanya sebagai ajang pertemuan antarbudaya, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperdalam pemahaman dan kerjasama antara Rusia dan negara-negara Islam. Para peserta dan pengunjung diundang untuk mendaftar melalui situs resmi dan mengambil bagian dalam serangkaian kegiatan yang menarik dan informatif yang ditawarkan oleh KazanForum 2024.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi situs resmi KazanForum. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES