Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Kisah Jemaah Haji Indonesia, Wujudkan Mimpi dengan Doa dan Kesabaran 

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:41 | 9.59k
Pasangan suami istri dari Madiun, Djarnu (84) dan Siti Komariah (62), tiba di Madinah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
Pasangan suami istri dari Madiun, Djarnu (84) dan Siti Komariah (62), tiba di Madinah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MAKKAH – Suasana haru dan sukacita memenuhi Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdulaziz (AMAA) Madinah pada Kamis, 16 Mei 2024, saat ratusan jemaah haji Indonesia baru tiba di Tanah Suci. Di antara mereka, terdapat dua kisah inspiratif yang menggetarkan hati.

Pasangan suami istri dari Madiun, Djarnu (84) dan Siti Komariah (62), tiba di Madinah dengan senyum bahagia di wajah mereka. Djarnu, seorang petani pensiunan, telah bermimpi untuk melaksanakan ibadah haji selama puluhan tahun.

"Alhamdulillah, setelah bertahun-tahun menabung, kami akhirnya bisa berangkat haji bersama," ujar Djarnu dengan suara gemetar namun penuh rasa syukur.

Perjalanan mereka tidaklah mudah. Selama 12 tahun, Djarnu dan Siti Komariah harus menabung dengan penuh kesabaran, meskipun penghasilan mereka terbatas.

Namun, dengan tekad yang kuat dan doa yang tak pernah putus, mereka berhasil mengumpulkan cukup dana untuk mewujudkan impian suci ini.

Ketika mereka akhirnya menginjakkan kaki di Tanah Suci, air mata kebahagiaan pun tak tertahankan.

"Doa kami telah terkabul. Ini adalah momen yang sangat membahagiakan bagi kami berdua," ungkap Djarnu sambil memeluk istrinya erat.

Kisah inspiratif lainnya datang dari pasangan Budi Rusyanto (63) dan Nur Harjanti (53), jemaah haji dari kloter 15 Surabaya (SUB). Sebagai pensiunan TNI AL dengan keterbatasan ekonomi, Budi dan Harjanti harus berhemat dan menabung dengan disiplin untuk mewujudkan impian mereka.

Perjalanan mereka tidak selalu mulus. Saat memasuki 10 tahun menabung, baru terkumpul Rp 7 juta. Namun, dengan tekad yang kuat dan doa yang tak pernah surut, mereka terus berusaha.

Setelah 25 tahun penuh perjuangan, mereka akhirnya berhasil menabung cukup dana untuk berangkat ke Tanah Suci.

"Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa dan keinginan kuat kami," ujar Budi dengan mata berkaca-kaca.

Kisah-kisah perjuangan dan keberhasilan para jemaah haji ini menjadi inspirasi bagi banyak orang. Mereka mengajarkan kita tentang pentingnya kesabaran, kegigihan, dan keyakinan bahwa tiada yang tidak mungkin jika kita berusaha dan bertawakal kepada Allah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES