Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Generasi Muda Madiun Wujudkan Impian Haji di Usia Belia

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:47 | 9.40k
Dua pemuda asal Madiun, Hadian (20) dan Handaruhing (29), tiba di Tanah Suci. (Foto: Kemenag RI)
Dua pemuda asal Madiun, Hadian (20) dan Handaruhing (29), tiba di Tanah Suci. (Foto: Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MAKKAH – Di tengah hiruk pikuk kehidupan, dua pemuda asal Madiun, Hadian (20) dan Handaruhing (29), menjadi sorotan karena keberanian mereka mewujudkan impian ibadah haji di usia belia.

Langkah mereka mencapai Baitullah menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda menjadi Jemaah Haji Indonesia. Dengan tekad yang kuat, mereka membuktikan bahwa persiapan dan semangat membara dapat mengantarkan impian menjadi kenyataan.

Hadian, sejak usia 12 tahun, telah memendam cita-cita untuk menunaikan ibadah haji. Dorongan dari orang tua dan tekad pribadinya membawanya menabung dan bekerja keras di Perhutani untuk mewujudkan impian tersebut.

"Saya ingin menjadi haji mabrur dan menginspirasi orang lain untuk menunaikan haji sejak usia muda," ujar Hadian penuh harap, Kamis (16/5/2024).

Sementara itu, Handaruhing mengikuti langkah sang adik dengan mendaftar haji saat masih SMA. Meskipun awalnya diragukan, dorongan orang tua dan tekad kuat membawanya ke Tanah Suci.

"Haji di usia muda penting agar ibadah lebih afdal. Kita tidak hanya harus mengejar kesuksesan dunia, tapi juga mempersiapkan kehidupan akhirat," tambahnya.

Dia mengajak generasi muda untuk segera mendaftarkan haji tanpa menunggu usia tua.

"Saya harap generasi muda segera mendaftar haji, jangan menunggu hingga tua," ujarnya.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, Hilman Latief, menegaskan bahwa mendaftar haji di usia muda adalah langkah bijak, terutama mengingat antrian calon jemaah haji yang didominasi oleh lansia.

"Pendaftaran haji bisa dimulai dari usia 12 tahun dengan mendatangi Kantor Kementerian Agama," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES