Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Perjalanan Tiga Bersaudara Petani Menggapai Mimpi Lewat Haji

Selasa, 21 Mei 2024 - 00:14 | 23.70k
Siti Komariah (76), Siti Maryam (73), dan Siti Badriyah (71) , tiga bersaudara naik haji. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI/TIMES Indonesia)
Siti Komariah (76), Siti Maryam (73), dan Siti Badriyah (71) , tiga bersaudara naik haji. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MADINAH – Di tengah riuhnya kedatangan jemaah haji Indonesia di Bandara Amir Mohammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, terselip kisah mengharukan dari tiga saudara petani asal Lampung Selatan.

Siti Komariah (76), Siti Maryam (73), dan Siti Badriyah (71) - ketiganya bersinar bahagia saat akhirnya meraih impian suci mereka untuk menunaikan ibadah haji setelah menunggu dengan sabar selama 12 tahun.

"Alhamdulillah mbak, perjalanan kami akhirnya sampai juga di sini," seru Nenek Siti Komariah dengan senyum penuh arti kepada petugas haji yang menyambut kedatangannya.

Meski sehari-hari mereka bergelut di ladang dan sawah, semangat untuk berhaji tetap menggelora dalam hati. Dengan tekad yang bulat dan kebersamaan yang tak terpisahkan, tiga bersaudara ini menunjukkan bahwa kemauan kuat dan keyakinan yang teguh dapat mengubah mimpi menjadi kenyataan.

Walaupun usia dan waktu tak lagi muda, semangat untuk menunaikan rukun Islam kelima ini tetap membara dalam jiwa mereka.

"Kami bertiga petani mbak, upaya bersama dari keluarga memungkinkan kami untuk menjejakkan kaki di tanah suci. Alhamdulillah, doa kami terkabul," cerita Nenek Siti Maryam dengan suara penuh syukur.

Perjalanan spiritual mereka bukan hanya menciptakan inspirasi bagi orang-orang di sekitar, melainkan juga melukis kisah tentang keberanian dan keteguhan hati.

Melalui penuturan ini, mari kita bersama-sama menyingkap pelajaran berharga tentang kesabaran, kebersamaan, dan keikhlasan dalam meraih impian dan mencapai ridha-Nya.

Bergabunglah dalam petualangan spiritual bersaudara ini, merasakan kebahagiaan dan kehangatan yang senantiasa menyelimuti perjalanan hidup.

Dari setiap kata dan pengalaman, kita bisa merasakan keimanan yang tak tergoyahkan dan semangat yang membara di dalam hati.

Cerita tentang perjalanan spiritual ketiganya tidak hanya menjadi kisah biasa, melainkan juga titik cerah yang menerangi jalan kita semua menuju kehidupan yang lebih bermakna melalui perjalanan jemaah haji Indonesia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES