Peristiwa Internasional

Putra Mahkota Saudi MBS Temui Menhan RI di Jeddah

Kamis, 13 Juni 2024 - 08:20 | 15.47k
Putra Mahkota dan Perdana Menteri Saudi, Mohammed bin Salman, menerima Presiden terpilih Indonesia dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Jeddah. (Foto: SPA)
Putra Mahkota dan Perdana Menteri Saudi, Mohammed bin Salman, menerima Presiden terpilih Indonesia dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Jeddah. (Foto: SPA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Putra Mahkota dan Perdana Menteri Saudi, Mohammed bin Salman, menerima Presiden terpilih Indonesia dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Jeddah pada hari Rabu.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin membahas hubungan bilateral antara Arab Saudi dan Indonesia, serta cara-cara untuk meningkatkan kerjasama di berbagai bidang.

Melansir SPA, Mereka juga meninjau perkembangan regional dan internasional serta upaya-upaya yang dilakukan untuk menanganinya.

Pertemuan ini dihadiri oleh Menteri Pertahanan Saudi Pangeran Khalid bin Salman; Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan; serta Menteri Negara, Anggota Kabinet, dan Penasihat Keamanan Nasional Musaed Al-Aiban.

Beberapa pejabat Indonesia juga hadir dalam pertemuan ini, termasuk Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, Konsul Jenderal di Jeddah Yusron Bahauddin Ambary, dan Atase Pertahanan Indonesia Eri Nasuhi.

Pertemuan antara Mohammed bin Salman dan Prabowo Subianto ini menekankan pentingnya memperkuat hubungan antara kedua negara yang sudah terjalin erat. Kedua pemimpin sepakat untuk terus mengembangkan kerjasama di berbagai sektor, termasuk ekonomi, pertahanan, dan kebudayaan, guna membawa manfaat yang lebih besar bagi rakyat kedua negara.

Kerjasama di bidang ekonomi diharapkan dapat meningkatkan investasi bilateral dan perdagangan, sementara kerjasama di bidang pertahanan akan memperkuat keamanan regional. Di sisi kebudayaan, pertukaran budaya antara Arab Saudi dan Indonesia diharapkan dapat memperdalam pemahaman dan hubungan antara kedua bangsa.

Pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi kedua pemimpin untuk membahas tantangan-tantangan global yang sedang dihadapi, serta bagaimana kedua negara dapat berkontribusi dalam mencari solusi yang damai dan berkelanjutan.

Dengan semangat kerjasama yang tinggi, Arab Saudi dan Indonesia berkomitmen untuk melanjutkan hubungan yang kuat dan produktif, serta mencari cara-cara baru untuk berkolaborasi demi kemakmuran bersama.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES