Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Kisah Penuh Ketenangan Helma Yana, Pulang dari Tanah Suci Tanpa Sang Suami

Senin, 01 Juli 2024 - 05:31 | 13.11k
Helma Yana tidak pernah membayangkan akan kembali ke Tanah Air tanpa kehadiran sang suami, Yusman Irawan (64),
Helma Yana tidak pernah membayangkan akan kembali ke Tanah Air tanpa kehadiran sang suami, Yusman Irawan (64),
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, JEDDAH – Helma Yana tidak pernah membayangkan akan kembali ke Tanah Air tanpa kehadiran sang suami, Yusman Irawan (64), yang menghembuskan napas terakhir di Madinah pada 14 Mei 2024.

Saat ditemui Tim Media Center Haji di Bandara Jeddah menjelang kepulangannya, Helma Yana terlihat tegar meskipun tetesan air mata kesedihan tak terelakkan ketika mengingat hari-hari bersama almarhum suami.

"Kami sering pergi bersama, berjalan pagi bersama, sekarang dia tidak ada lagi. Saya merasa sendirian," ucap Helma sambil menitikkan air mata di ruang tunggu Bandara Jeddah.

Helma menceritakan bahwa sebelum berangkat hingga tiba di Madinah, suaminya dalam keadaan sehat. Namun, selama menjalani manasik haji, Yusman sering mengeluhkan sakit dada yang akhirnya semakin parah.

Ketika tiba di Madinah pada 13 Mei 2024, kondisi kesehatan Yusman memburuk dengan cepat. Ia harus segera dibawa ke Rumah Sakit King Fahd dan setelah satu malam perawatan intensif, Yusman akhirnya meninggal dunia.

“Sangat sedih, saya merasa kehilangan yang sangat dalam. Belum sampai lima menit setelah oksigen masuk, dia sudah tiada,” ujar Helma dengan suara gemetar.

Helma Yana dan almarhum suaminya merupakan jemaah haji dari kelompok terbang (kloter) 2 Embarkasi Palembang (PLM 02), berasal dari Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Jenazah Yusman Irawan dimakamkan di Pemakaman Baqi, Madinah.

Meski demikian, Helma sudah mengikhlaskan kepergian suaminya. Dia tetap berdoa dan yakin bahwa Yusman kini berada di taman surga. "Aamiin," ucapnya dengan tulus.

Kisah Helma Yana mengajarkan tentang ketabahan, cinta yang mendalam, dan keyakinan yang kuat dalam menghadapi cobaan kehidupan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES