Peristiwa Nasional

Masjid Istiqlal Bersolek Sambut Raja Salman

Sabtu, 25 Februari 2017 - 16:50 | 45.57k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz, Masjid Istiqlal pun berbenah diri demi menyambut raja Arab Saudi itu yang dijadwalkan tiba pada ba'da dhuhur pada Kamis (2/3/2017) mendatang.

Kepala Bagian Protokol dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abd Salam mengatakan jika beberapa yang dipersiapkan takmir seiring rencana kedatangan delegasi Saudi itu adalah penyediaan lift khusus yang dilakukan BUMN.

Advertisement

Raja Salman sendiri membutuhkan lift khusus untuk memudahkannya mengunjungi lantai atas Istiqlal. "Karena yang bersangkutan sudah berumur, tidak bisa naik tangga maka pake lift," tambahnya.

Selain itu, pihak masjid akan menyediakan tempat duduk dan kamar mandi untuk kebutuhan wudhu Raja Salman. Dalam beberapa hal fasilitas itu akan dirombak sesuai kebutuhan.

Tak lupa, takmir Istiqlal akan mempersiapkan lahan parkir khusus untuk delegasi Saudi beserta tamu penting para pejabat Indonesia yang menampingi kunjungan tersebut.

Soal agenda kedatangan, Abu Hurairah Abd Salam mengatakan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz tidak akan melakukan tur berkeliling di Istiqlal. Orang nomor satu di Arab Saudi tersebut dijadwalkan hanya akan melaksanakan shalat tahiyatul masjid saja.

Ia mengatakan Raja Salman rencananya akan menuju ruangan VIP, mengisi buku tamu dan menuliskan kesan pesan untuk Istiqlal. Kemudian sembari Raja Salman berjalan, penerima tamu akan menceritakan sejarah Masjid Istiqlal.

Terkait kedatangan raja dan delegasi Arab Saudi itu, kawasan Istiqlal kemungkinan akan ditutup setelah shalat Dhuhur. "Sehingga kemungkinan masyarakat tetap dapat beribadah shalat Dhuhur. Setelah beliau selesai kunjungan, area Istiqlal baru dibuka kembali," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES