Peristiwa Nasional

Dorong Ekonomi, Jokowi Tak Mau Investor Dipersulit

Selasa, 25 April 2017 - 16:42 | 27.18k
Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik PT MMKI di Cikarang (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik PT MMKI di Cikarang (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menegaskan jika Indonesia ingin pertumbuhan ekonomi bergerak naik, maka tak seharusnya investor dipersulit.

Hal itu disampaikan presiden saat meresmikan pabrik PT Mitsubhisi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di kawasan Greendland Internastional Industrial Center Deltamas, Pasar Ranji, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017) pagi.

Menurut presiden, investasi amatlah penting karena dengan itu ekonomi bisa bergerak. Selain itu, makin banyak rakyat yang mendapatkan pekerjaan karena investasi itu bisa membuka lapangan kerja.

"Artinya, yang tadinya menganggur bisa jadi bekerja," ucapnya di lokasi pabrik yang dibangun dengan investasi Rp 7,5 triliun dan memiliki kapasitas produksi sebesar 160 ribu unit per tahun sekaligus menyerap sebanyak 3.000 tenaga kerja.

Dengan semakin banyak investasi, lanjut Presiden, akan semakin banyak lapangan kerja yang tersedia. Karena itu,  kita juga harus pastikan bahwa kemampuan sumber daya manusia kita bisa memenuhi kebutuhan yang diinginkan oleh kebutuhan industri yang berivestasi di Indonesia.

"Di sini kita akan menempuh dengan penguatan pendidikan vokasi, vocational school dan juga vocational training, serta kewirausahaan dan pasar tenaga kerja," tuturnya sembari menambahkan jika pemerintah akan terus mengeluarkan kebijakan yang link and match antara vokasi dan industri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES