Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Kapolres Sumba Timur Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Covid-19

Kamis, 07 Mei 2020 - 14:05 | 25.76k
Kapolres Sumba Timur NTT, AKBP Handrio Wicaksono,S.I.K. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Kapolres Sumba Timur NTT, AKBP Handrio Wicaksono,S.I.K. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Di tengah pandemi virus corona, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, SIK mengapresiasi kinerja tim Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumba Timur, NTT.

"Saya sangat apresiasi kinerja tim gugus tugas percepatan penannganan Covid-19 yang sudah bekerja keras di tengah pandemi Covid-19," katanya, Kamis (7/5/2020).

Menurutnya, tim Gugus Tugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) serta relawan dari tingkat kabupaten hingga kecamatan dan desa turun langsung ke lapangan bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.

"Kabupaten Sumba Timur adalah wilayah terbuka maka itu kita butuh kerja keras dari masing-masing pihak untuk mengantisipasi wabah virus corona. Selain itu kita juga harus menunjukan kemauan dan kemampuan kita saat bekerja," ujarnya.

AKBP Handrio Wicaksono menjelaskan, langkah-langkah antisipasi penyebaran telah dilakukan seperti bantuan sosial dari TNI, Polri, pemerintah daerah setempat maupun pengusaha telah diberikan kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah patuh dan taat pada imbauan pemerintah mulai dari penggunaan masker, di rumah saja, tidak berkumpul dan tidak membuat keramaian dan sebagainya.

"Harapan kami dengan himbauan ni masyarakat terus mempertahankan situasi ini sebaiknya dan saat ini juga Polri sementara dalam melaksanakan Operasi ketupat turangga dari tanggal 24 April hingga 30 Mei 2020 dengan imbauan tidak mudik tentunya dengan tahun sebelumnya agak berbeda," terang Kapolres Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES