Peristiwa Nasional

10 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Balongpanggang Gresik Ditutup

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:36 | 68.97k
Petugas medis saat melakukan rapid test. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Petugas medis saat melakukan rapid test. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak 10 pedagang Kabupaten Gresik, Jawa Timur positif Covid-19. Hal itu membuat Pasar Balongpanggang ditutup selama 14 hari sejak hari ini hingga 18 Juli 2020 mendatang.

Pasar yang berada di jalan raya Balongpanggang ini ditutup usai beberapa pedagang terpapar covid-19. Hal ini sesuai dengan hasil swab para pedagang tersebut.

Penutupan pasar ini membuat seluruh aktivitas pasar benar-benar dihentikan. Diketahui ada 768 stand pedagang.

"Ada 10 pedagang di pasar tersebut positif Covid-19, itu hasil dari rapid test yang kami lakukan beberapa waktu yang lalu," kata Kepala Dinas Kesehatan, drg Saifudin Ghozali, Sabtu (4/7/2020).

Sementara itu, Camat Balongpanggang Jusuf Anshori menjelaskan, sebelum resmi ditutup untuk beberapa waktu ke depan. Sebelumnya, pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke pedagang maupun pembeli..

"Semuanya benar-benar steril. Selama ditutup, petugas akan menyemprot disinfektan di stand para pedagang hingga sudut-sudut pasar," ungkapnya.

Selain itu, berbagai upaya juga dilakukan. Jusuf menyontohkan, Pemkab Gresik aktif melakukan penyemprotan disinfektan hingga ke sudut Pasar Balongpanggang."Kita tutup selama 14 hari, mulai tanggal 5 sampai 18 Juli," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES