Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Presiden RI Jokowi: Indonesia Tak Boleh Menyerah Hadapi Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 12:18 | 19.85k
Presiden RI Jokowi (FOTO: Setkab)
Presiden RI Jokowi (FOTO: Setkab)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi menyebut, pandemi Covid-19 membuat Indonesia menghadapi masalah ekonomi dan kesehatan yang sangat pelik. Hal serupa juga dialami 215 negara lainnya.

“Kita harus mengambil makna dari pandemi Covid-19 saat ini yang melanda 215 negara di dunia. Memang kita menghadapi masalah kesehatan dan ekonomi yang sangat pelik. Seperti juga halnya 215 negara di dunia mengalami hal yang sama,” ujar Jokowi saat melantik perwira TNI/Polri di Istana Negara, Selasa (14/7/2020).

Kepala Negara menegaskan, bahwa sebagai bangsa pejuang Indonesia tidak boleh menyerah dalam menghadapi Covid-19. Bahkan pandemi ini harus dimanfaatkan untuk melakukan lompatan kemajuan.

“Kita bukan hanya harus mampu mengatasi permasalah akibat pandemi tetapi kita harus memanfaatkan pandemi ini untuk memperkokoh kekuatan bangsa dan melakukan lompatan-lompatan kemajuan,” terangnya.

Dia bahkan menambahkan, pendemi ini justru harus bisa memperkuat kepedulian dan kegotongroyongan. Termasuk memperkokoh persatuan dan kebersamaan. Selain itu, pandemi ini juga bisa mempercepat upaya untuk memperbaiki cara kerja pemerintahan.

“(Seituasi Pendemi Covid-19 juga harus bisa dimanfaatkan untuk) mempercepat pengembangan teknologi dan industri kita. Oleh karena itu, saya berpesan kepada saudara-saudara untuk ikut serta memperkokoh kebersamaan yang berlandaskan Pancasila dalam rangka meraih lompatan kemajuan,” tandas Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES