Peristiwa Nasional Tragedi Stadion Kanjuruhan

Aremania Dkross: Terima Kasih Pak Presiden Sudah Datang di Bumi Arema

Kamis, 06 Oktober 2022 - 17:29 | 57.06k
Aremania Dkross: Terima Kasih Pak Presiden Sudah Datang di Bumi Arema
Presiden RI Jokowi saat jumpa pers di RSSA Malang, Rabu (5/10/2022). (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Tragedi Stadion Kanjuruhan

TIMESINDONESIA, MALANG – Aremania mengapresi langkah Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TPGIF) untuk mengusut tuntas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Aremania juga menyatakan tidak akan turun ke jalan untuk menjaga kondusifitas.

Ade Herawanto, Aremania dKross, salah satu perwakilan elemen Aremania Menggugat menyampaikan bahwa Aremania, yakin dan percaya hukum sebagai panglima bisa ditegakan di negeri ini. 

"Kami akan tetap dan terus mengawal #usuttuntas hingga keadilan didapat di buat Bumi Arema, Arema, dan Aremania," kata Ade, dalam keterangannya Kamis (5/10/2022).

Ade menyampaikan dalam situasi dan perkembangan terkini, Aremania mengajak seluruh komponen dan stakeholder Malang dan Aremania untuk tidak turun kejalan guna menghindari penunggangan penungagan kelompok-kelompok tertentu yang menginginkan kondisi keos terjadi. Hal ini disampaikan agar tidak ada lagi korban dari Arek Malang dan Aremania. 

"Bukan kami takut, bukan kami lari, dan sembunyi namun semua atas pertimbangan yang lebih besar lagi, kawal kasus hingga tuntas adalah sikap kami," kata Ade Herawanto. 

Selain mengawal gerakan #usuttuntas tragedi Stadion Kanjuruhan, Ade juga menyampaikan bahwa Aremania akan bergerak bersama-sama untuk pendampingan korban luka-luka yang tersebar dari ujung Jember hingga Magetan. Ppendampingan itu bukan sekedar tentang hak-hak korban, namun juga kondisi prikologis traumatik.

Aremania juga akan terus melakukan pendataan kepada korban luka dan meninggal dunia susulan, nemastikan keamanan dan keyaman para saksi yang selama ini diduga mengalami intimidasi, dan memastikan para korban luka mendapatkan akses gratis rumah sakit sesuai janji Presiden RI.

"Kami ingin mengembalikan hubungan baik dan sinergisitas supporter Aremania dengan TNI-Porli. Langkah-langkah ini tidak menyurutkan langkah kami dalam gerakan kemanusian dan pendampingan untuk adik-adik Aremania dan korban lain," kata Ade.

Selain itu, Ade juga menyampaikan terima kasih pada seluruh suppoter Indonesia, yang memberikan dukungan baik moril maupun materiil, khususnya kepada Bonekmania, The Jak, Bobotoh-viking, Sakeramania dan lain-lainnya.

Aremania juga menyampaikan terimakasih pada Presiden RI Jokowi, Menko Polhukam RI, Menko PMK RI, Menegpora RI, Kapolri, Panglima TNI, dan jajarannya yang sudah datang di Bumi Arema dan menindaklanjuti #usuttuntas tragedi 01 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan. 

Aremania juga sangat mengapresiasi kepada DPR RI, Kodam V Brawijaya,  dan Polda Jatim yang juga sudah mengucapkan permintaan maaf. Terima kasih juga disampaikan oleh Aremanian pada Komnas HAM, Ombudsmen, KontraS, dan Kompolnas yang bersama-sama terus mengawal kasus tragedi Stadion Kanjuruhan ini hingga tuntas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES