Peristiwa Nasional

Menag: Saya Sikat ASN Kemenag yang Korupsi

Jumat, 03 Februari 2023 - 15:47 | 49.24k
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (foto: Istimewa)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas minta ASN Kemenag Jawa Timur menciptakan sistem birokrasi yang anti korupsi.

Hal itu disampaikan Yaqut saat meresmikan 51 Gedung SBSN Tahun Anggaran 2022 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti. 

 "Saya tidak mau kalau masih ada perilaku-perilaku koruptif di jajaran Kementerian Agama. Saya pastikan akan melakukan tindakan tegas," ungkap Yaqut.

"Bapak ibu sekalian harus menjadi contoh bahwa ASN di Kementerian Agama, satu-satunya kementerian yang menyandang kata agama, agar tidak melakukan perilaku birokrasi yang korup. Saya berharap bapak ibu sekalian bisa menjadi contoh," kata Yaqut pada acara yang dihadiri seluruh Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota di Jawa Timur itu, 

Hadir juga  Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Prof Ali Ramdhani, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur, dan para Kepala Madrasah di wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Husnul Maram menyebut, 51 gedung yang dibiayai dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tersebut terdiri dari 36 gedung madrasah, 9 gedung Kantor Urusan Agama (KUA) dan 6 gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT).

"Yang di madrasah negeri jumlah total anggaran 15.430.433.000 rupiah, di KUA 12.859.800.000 rupiah, di PLHUT 17.057.928.000 rupiah, alhamdulillah sudah selesai semua," jelas Husnul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES