Peristiwa Nasional

Kisah Vonis Mati Ferdy Sambo yang Mengagetkan!

Senin, 13 Februari 2023 - 16:09 | 96.26k
Ferdy Sambo. (FOTO: PN Jaksel)
Ferdy Sambo. (FOTO: PN Jaksel)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Vonis mati Ferdy Sambo mengagetkan banyak pihak. Banyak kalangan pun berpendapat terkait ikhwal kisah vonis mati itu.

Kematian Brigadir Yosua mengejutkan publik pada 8 Juli 2022, setelah ditemukan di rumah dinas Ferdy Sambo. Namun, baru pada 11 Juli 2022, Divisi Humas Polri memberikan penjelasan soal kematian tersebut. 

Dugaan awal menyebutkan bahwa Brigadir Yosua tewas karena baku tembak dengan Richard Eliezer, setelah terlibat dugaan pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Namun, setelah melakukan penyelidikan lebih dalam, ternyata skenario baku tembak itu merupakan rekayasa dari Ferdy Sambo sendiri. 

Ferdy Sambo juga diketahui membuang barang bukti seperti CCTV dalam upaya untuk membersihkan tumpangan kejadian. Kapolri membentuk tim khusus untuk mengatasi kasus ini. Setelah serangkaian penyelidikan, Ferdy Sambo ditangkap dan kena vonis mati dan dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan terhadap Yosua. Ferdy Sambo pun kena vonis mati.

Ferdy Sambo mengaku membunuh Yosua karena emosi setelah menerima kabar bahwa istrinya dilecehkan oleh Yosua. Namun, jaksa curiga terhadap keterangan Ferdy Sambo dan menganggap bahwa dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Ferdy Sambo ditemukan bersalah melanggar pasal 340 KUHP dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Ferdy Sambo kena vonis mati karena pembunuhan terhadap Yosua Hutabarat. Kejadian ini menegaskan bahwa setiap perbuatan melanggar hukum akan memiliki konsekuensi yang sangat serius. Dan setiap individu harus mempertanggungjawabkan tindakan mereka.

Vonis mati itu mengejutkan semua pihak. Mereka rata-rata tidak menyangka Ferdy Sambo kena vonis mati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES