Peristiwa Nasional Info Haji 2023

Haji 2023 Ramah Lansia Sejak dari Asrama

Selasa, 28 Februari 2023 - 12:11 | 112.20k
Dirjen PHU Kemenag RI, Prof. Hilman Latief. (Foto: Kemenag RI)
Dirjen PHU Kemenag RI, Prof. Hilman Latief. (Foto: Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2023

TIMESINDONESIA, MAKASSAR – Jemaah calon haji 2023 yang berusia lanjut ada sekitar 65 ribu orang. Karena itu, Kementerian Agama RI tahun  ini mengusung tagline dan memiliki program Haji Ramah Lansia.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RK, Prof. Hilman Latief saat menjadi pembicara pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Senin (27/2/2023). 

Dirjen PHU menjelaskan, pihaknya akan membuat SOP agar lebih ramah lansia. Kementerian Agama juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia dalam implementasi pelayanan jemaah haji 2023 ramah lansia.

Selain menyusun SOP, lanjut Hilman, Kementerian Agama RI juga sudah menyiapkan sejumlah langkah khusus agar petugas haji 2023 memiliki komitmen tinggi dalam melayani jemaah haji, khususnya lansia. Upaya lainnya adalah menyiapkan alur pelayanan yang lebih ramah lansia, sejak dari asrama haji.

Menurutnya, konsep alur layanan di asrama haji juga akan dibuat lebih sederhana. Terkait dengan tingginya jumlah jemaah haji lansia, Dirjen PHU menyampaikan kepada seluruh peserta Rapat Kerja Wilayah Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengoptimalkan peran petugas haji.

Kepada para Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi, Hilman berpesan untuk melakukan verifikasi jemaah haji 2023 yang lansia. Verifikasi dimaksud antara lain mencakup pengelompokan jemaah haji lansia yang masih bisa berjalan dan mereka yang sudah menggunakan kursi roda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES