Peristiwa Nasional

Apresiasi Dukung IKN, Jokowi: Masyarakat Melayu-Banjar Jadi Tuan Rumah di Tanah Sendiri

Jumat, 17 Maret 2023 - 15:52 | 33.92k
Presiden Joko Widodo hadiri Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar. (FOTO: dok Setkab RI)
Presiden Joko Widodo hadiri Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar. (FOTO: dok Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengapresiasi dukungan yang diberikan masyarakat Melayu-Banjar terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kalimantan Timur.

Kepala Negara berharap, masyarakat Melayu-Banjar bisa terus berperan aktif dalam pembangunan IKN itu. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar, Jumat (17/3/2023) di Komplek Pendopo Bersinar Tabalong, Kalimantan Selatan.

"Saya berharap masyarakat Melayu-Banjar menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri, berperan aktif dan menjadi bagian penting dari sejarah terwujudnya Ibu Kota Nusantara," jelasnya.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, pemindahan ibu kota adalah upaya mengwujudkan pembangunan yang Indonesia sentris sekaligus mendorong pemerataan ekonomi. "Untuk mewujudkan yang namanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Suami Iriana itu menjelaskan, pembangunan IKN tak semata dilakukan pemerintah untuk memindahkan bangunan fisik dan membangun gedung-gedung baru. Tapi juga untuk menumbuhkan cara kerja dan pola pikir baru dalam melayani masyarakat serta bersaing dengan negara lainnya.

"Cara kerja baru, melayani dengan cepat, melayani dengan baik, dan kita ingin juga yang kedua mengubah pola pikir agar kita bisa bersaing dengan negara lain," katanya.

Kepala Negara menyampaikan, saat ini terjadi persaingan yang tak mudah antarnegara, oleh karena itu diperlukan pola pikir dan cara kerja yang lebih baik dan lebih bermanfaat di masa mendatang.

"Mudah-mudahan ini harus mau berubah, mau berkerja keras karena saudara-saudara semua nanti akan bersaing dengan SDM-SDM dari negara lain," ucapnya.

Tak hanya itu saja, Presiden Jokowi juga mengajak semua elemen untuk berdoa dan berikhtiar dalam pembangunan IKN tersebut. "Memohon rida Allah SWT, agar selalu membimbing dan memudahkan langkah-langkah kita," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES