Peristiwa Nasional

Fantastis! PPI Dunia Berhasil Galang Dana 200 Juta Lebih Untuk Palestina

Kamis, 07 Desember 2023 - 20:19 | 19.75k
Perwakilan PPI Dunia dan INH saat penyerahan donasi untuk Palestina. (Foto: PPI Dunia)
Perwakilan PPI Dunia dan INH saat penyerahan donasi untuk Palestina. (Foto: PPI Dunia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menghadapi konflik antara Israel dan Palestina yang berlarut-larut, Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) memilih untuk tidak tinggal diam. Mereka mengambil langkah konkret dengan menggalang dana untuk disumbangkan ke Palestina.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib warga Palestina di Gaza yang tengah menghadapi krisis kemanusiaan. Diketahui Israel terus menerus menggempur tempat-tempat penting di negara tersebut dan menjatuhkan puluhan ribu korban jiwa dan hancurnya wilayah tersebut.

Proses penggalangan dana ini berlangsung sukses dengan total dana yang terkumpul mencapai lebih dari 218 juta rupiah. Inisiatif mulia ini dilaksanakan selama sebulan penuh, dimulai dari tanggal 22 Oktober hingga 22 November 2023.

Selama periode tersebut, PPI Dunia dengan gigih melakukan sosialisasi dan mengajak berbagai pihak untuk ikut serta dalam memberikan bantuan. Donasi datang dari berbagai pihak, seluruhnya memberikan sumbangan dengan satu alasan, kemanusiaan.

Dalam pelaksananaanya PPI Dunia menggandeng International Networking for Humanitarian (INH). INH merupakan lembaga kemanusiaan dengan fokus pada penyaluran bantuan masyarakat, telah memberikan dukungan yang signifikan untuk membantu mengatasi dampak krisis di Palestina.

INH berperan menyalurkan dana yang diterima PPI Dunia ke Palestina. Melalui berbagai program yang dimilikinya, diharapkan bantuan ini dapat sampai kepada warga Gaza yang membutuhkan.

Koordinator PPI Dunia, Hamzah Assuudy Lubis, dan beberapa perwakilan lainnya mengunjungi kantor INH untuk menyerahkan secara simbolis dana yang telah terkumpul (4/12/2023).

Lukmanul Hakim, Presiden Direktur INH, memberikan apresiasi atas upaya nyata yang telah dilakukan oleh organisasi tersebut. "Saya berharap kerjasama ini bisa berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kemanusiaan yang lebih besar," ungkapnya.

Langkah ini menjadi bukti nyata bahwa organisasi mahasiswa ini tidak hanya memikirkan kepentingan akademis, tetapi juga turut serta dalam membangun kesadaran kemanusiaan di tingkat global.

Sebagai wadah bagi mahasiswa Indonesia di seluruh dunia, PPI Dunia membuktikan bahwa kebersamaan dan kepedulian dapat menjadi kekuatan besar untuk membawa perubahan positif dalam situasi sulit seperti yang dialami oleh warga Palestina saat ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES