Peristiwa Nasional

Satu Raga Tiga Jiwa, Buku Liputan Haji Persembahan TIMES Indonesia

Sabtu, 09 Desember 2023 - 08:05 | 33.11k
Menag Yaqut Cholil Qoumas mengamati lembar demi lembar buku liputan haji TIMES Indonesia. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Menag Yaqut Cholil Qoumas mengamati lembar demi lembar buku liputan haji TIMES Indonesia. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Buku berisi kumpulan berita liputan haji 2023 akhirnya sampai ke tangan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Gus Men --begitu Menag biasa disapa-- menerima buku rangkuman berita liputan haji 2023 karya kru Media Center Haji (MCH) dari TIMES Indonesia, Bambang H Irwanto. 

Buku berjudul Satu Raga Tiga Jiwa itu diserahkan GM TIMES Indonesia Jakarta, Haris Supriyanto pada acara Launching Buku Petugas Haji 2023, Temu Pemimpin Redaksi dan Humas Kemenag Award 2023 di Auditorium Kemenag, Jumat (8/12/2023). 

Gus Men mengapresiasi terbitnya buku berisi kumpulan pemberitaan haji 2023 di TIMES Indonesia. "Terima kasih, TIMES Indonesia keren," kata Gus Men usai menerima buku sambil membuka halaman demi halaman berita liputan haji 2023. 

Buku Satu Raga Tiga Jiwa juga diserahkan kepada Stafsus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo. 

E-Koran-Haji.jpg

Bambang H Irwanto, kru Media Center Haji (MCH) 2023 dari TIMES Indonesia menjelaskan, terbitnya buku yang berisi kumpulan berita liputan haji merupakan komitmen medianya dalam memenuhi kewajiban kepada Kemenag RI. 

"Dalam serangkaian proses seleksi menjadi petugas haji bidang MCH 2023, kami menyampaikan berbagai rencana publikasi. Salah satunya, menerbitkan buku berisi liputan haji baik peristiwa di tanah air hingga di tanah suci," papar Bambang. 

Bambang juga menyampaikan terima kasih kepada Gus Men, Stafsus Wibowo Prasetyo, seluruh pejabat Kemenag RI, pejabat PPIH Daerah Kerja di Arah Saudi, yang telah menunjang lancarnya tugas sebagai jurnalis dan sebagai petugas haji. 

Dijelaskan, media online TIMES Indonesia dengan platform jurnalisme positif tepat sebagai pilihan dalam rangka membumikan opini positif perjalanan ibadah haji jemaah asal Indonesia. 

CEO TIMES Indonesia, Khoirul Anwar menambahkan, sebagai bagian integral dari Media Center Haji (MCH) 2023, pihaknya ingin membawa pembaca dalam perjalanan spiritual melalui lembaran-lembaran e-koran dan liputan haji. 

E-Koran-Haji-3.jpgPenyerahan buku kepada Stfsus Menag Wibowo Prasetyo di Jakarta. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

"Jurnalis kami, sebagai MCH, memegang amanah sebagai jurnalis peliput haji dan petugas yang melayani jemaah, mengalami dualitas peran, kami ada untuk melayani sekaligus merasakan makna haji dari perspektif jemaah," paparnya. 

Dijelaskan, komitmen untuk menerbitkan kumpulan liputan menjadi buku ini diambil dengan keseriusan dan tanggung jawab tinggi kepada Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Ini adalah cara kami untuk menyebarkan berita positif tentang haji Indonesia, dan berharap untuk memperkuat jejak Islam Indonesia di mata dunia," kata Khoirul Anwar terkait buku Satu Raga Tiga Jiwa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES