Peristiwa Nasional

Imbas Tragedi KA Cicalengka, Perjalanan Dua Kereta Api Tujuan Bandung Dialihkan

Jumat, 05 Januari 2024 - 09:44 | 18.37k
Beberapa gerbong kereta terguling akibat tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di petak jalan Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka, Jumat (5/1/2024). (foto: twitter)
Beberapa gerbong kereta terguling akibat tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di petak jalan Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka, Jumat (5/1/2024). (foto: twitter)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPT KAI mengalihkan perjalanan dua kereta api tujuan Bandung melalui Purwokerto menyusul adanya kecelakaan kereta di KM 181+700 petak jalan Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka. Tabrakan kereta api ini melibatkan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya.
 
Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menyampaikan kereta api yang perjalanannya dialihkan ke jalur Purwokerto dari Stasiun Gubeng Surabaya adalah KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong dan KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung.
 
Sebagai informasi, KA Pasundan berangkat dari Stasiun Gubeng Surabaya pada pukul 05.50 WIB, sedang KA Argo Wilis berangkat pukul 08.15 WIB.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo seperti dikutip dari Kompas TV, menyatakan, kondisi penumpang dalam kondisi yang baik dan tengah dilakukan proses evakuasi.

Evakuasi dilakukan bersama tim gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional (Basarnas), pemadam kebakaran (damkar), dan pihak-pihak terkait.

Polisi juga telah memasang garis polisi untuk mengamankan TKP sehingga tidak ada masyarakat yang mendekati TKP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES