Peristiwa Nasional

Ratusan Ribu Jemaah Muslimat NU Tiba di Stadion Utama GBK

Jumat, 19 Januari 2024 - 23:48 | 13.22k
Muslimat NU yang mulai memasuki area stadion utama GBK. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Muslimat NU yang mulai memasuki area stadion utama GBK. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang dimulainya rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), ribu bahkan mungkin ratusan ribu Ibu-ibu jemaah Muslimat NU mulai memadati area Gelora Bung Karno (GBK). 

Dalam pantauan langsung TIMES Indonesia, para jamaah Muslimat NU yang berasal dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia ini telah siap mengikuti seluruh rangkaian acara peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU. 

Terlihat dari baju seragam berwarna hijau dengan jilbab yang senada, para ibu-ibu ini tampak antusias dan tidak mengeluh harus berjalan kaki sejauh sekitar 500 meter menuju stadion utama GBK. 

Jemaah-Muslimat-NU-2.jpgMeskipun harus berjalan cukup jauh, para ibu-ibu Jamaah Muslimat NU tetap semangat dan antusias. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Meskipun ramai jamaah Muslimat NU yang hadir di peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU, suasana tetap kondusif karena terlihat panitia salah satunya Banser NU yang sigap mengawal para jamaah dari mulai turun bus hingga memasuki stadion utama GBK. 

Berdasarkan susunan acara, rangkaian acara peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU akan dimulai pukul 00.00 WIB hingga 02.30 WIB dengan khataman Al-Qur’an sebanyak 2024 kali yang dipimpin Hj Romlah Widayati. Acara dilanjut dengan shalat Tahajud dan Hajat berjamaah yang diimami oleh KH A Muzakky Alhafidz pada pukul 02.30 WIB hingga 04.20 WIB.

Kemudian shalat Subuh berjamaah akan dilangsungkan pada pukul 04.20 WIB hingga 04.45 WIB. Pada pukul 04.45 WIB hingga 05.30 WIB acara diisi dengan pembacaan istighosah, tahlil, dan doa khatam Al-Qur’an yang dipimpin oleh Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim. 

Jemaah-Muslimat-NU-3.jpgBanser NU terlihat aktif membantu dan mengarahkan para jamaah Muslimat NU. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Acara dibuka pukul 07.15 WIB, disambung dengan sambutan-sambutan dari Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dijadwalkan mengisi tausiyah pada pukul 07.45 WIB hingga 08.00 WIB. 

Pada pukul 08.00 WIB hingga 08.15 WIB, Presiden Jokowi dijadwalkan akan memberikan arahan. Kemudian dilanjut dengan persembahan lagu Hymne Muslimat NU dan Padamu Negeri. Acara akan ditutup dengan pembacaan doa oleh Habib Luthfi Bin Yahya pada pukul 08.20 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES