Peristiwa Nasional

Rapat Pleno GM FKPPI Bahas Netralitas TNI Polri Jelang Pemungutan Suara

Jumat, 02 Februari 2024 - 22:33 | 99.88k
Rapat Pleno GM FKPPI di Jakarta Jumat, 2/2/2024.
Rapat Pleno GM FKPPI di Jakarta Jumat, 2/2/2024.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) menggelar Rapat Pleno di Jakarta Jumat, 2/2/2024 untuk mengingatkan netralitas TNI Polri jelang pemungutan suara  Pemilu 2024 pada 14 Pebruari mendatang.

Anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) GM FKPPI, Yasonna Lolly, yang juga menjabat sebagai Menkumham RI, turut hadir secara teleconference dalam rapat tersebut.

Pleno-GM-FKPPI-2.jpg

Yasonna Lolly menyampaikan dukungannya terhadap sikap GM FKPPI untuk konsisten tegak lurus dalam menjalankan politik kebangsaan sebagai wujud jalankan netralitas sebagi bagian dari keluarga besar TNI Polri.

“GM FKPPI harus konsisten jalankan politik kebangsaan,” pesannya Yasonna.

Dalam kesempatan itu, Yasonna minta agar GM FKPPI menjaga netralitasnya untuk obyektif mendukung kepemimpinan nasional bagi para kader pemimpin yang terpuji dan menjunjung nilai - nilai kebenaran dan kebaikan.

Pleno-GM-FKPPI-3.jpg

"GM FKPPI harus menjaga estafet kepemimpinan nasional bagi orang-orang yang terpuji, baik, dan membawa negara menjadi baik," tegasnya.

Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, MBA, Waketum I Ir. R. Agoes Soerjanto, MT, Waketum II Dessy Silalahi, Sekjen GM FKPPI, Ari Purnama Garyanida, beserta jajaran pengurus pusat lainnya. 

Dwi Rianta Soerbakti menyampaikan bahwa rapat pleno tersebut digelar untuk menyusun pernyataan sikap GM FKPPI dalam menghadapi perkembangan situasi politik menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Pebruari mendatang.

Pleno-GM-FKPPI-4.jpg

"Perlu disampaikan kepada para kader dan pengurus di daerah tentang konsistensi sikap netralitas untuk tetap terjaga. Kita perlu mengingatkan juga para orang tua kami bahwa netralitas itu penting untuk menjaga marwah organisasi. Rapat Pleno juga menerima masukan agar mensosialisasikan  agar masyarakat tidak golput. Sekaligus mengajak para kader GM FKPPI terlibat aktif dalam menjaga dan mengawasi TPS agar tidak terjadi kecurangan dan pemungutan suara berlangsung aman, jurdil dan demokratis," papar Dwi Rianta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Sudarmadji
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES