Peristiwa Nasional

Anies Baswedan Gunakan Bahasa Isyarat Saat Memulai Paparan Visi di Debat Capres

Minggu, 04 Februari 2024 - 21:59 | 20.86k
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat memperagakan Isyarat ketika Debat Capres Kelimat di JCC, Senayan, Jakarta (4/2/2024).  (FOTO: Dok. KPU).
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat memperagakan Isyarat ketika Debat Capres Kelimat di JCC, Senayan, Jakarta (4/2/2024). (FOTO: Dok. KPU).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memulai penyampaian visi dan misinya dalam debat kelima Pilpres 2024 menggunakan bahasa isyarat.

Dari pantauan TIMES Indonesia di arena debat, Anies tampil sebagai pembicara ketiga saat menyampaikan visi dan misinya. Ia juga terlihat menunjukkan jam tangan yang dikenakannya di pergelangan tangan kiri.

Ia kemudian melakukan gerakan jari seakan mengikat sesuatu dari arah depan ke belakang. Dalam bahasa isyarat, ia menunjuk jam tangan melambangkan waktu, sementara gerakan menggeser tangan dari depan ke belakang mengindikasikan perubahan atau transformasi.

Jika melihat slogan kampanyenya, Anies berupaya menyampaikan pesan 'Saatnya berubah' dengan menggunakan bahasa isyarat yang umumnya digunakan untuk berkomunikasi dengan teman yang tuli.

Sebagai informasi, dalam debat kelima Pilpres 2024, beberapa topik yang diangkat melibatkan Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES