Peristiwa Nasional

Alumni Connect Himbau Anggota dan Masyarakat Hormati Hasil Pemilu 

Minggu, 18 Februari 2024 - 16:34 | 21.34k
Choirul Anam saat menhadiri Konferensi Alumni Luar Negeri Alumni Connect PPI Dunia. (Foto: PPI Dunia)
Choirul Anam saat menhadiri Konferensi Alumni Luar Negeri Alumni Connect PPI Dunia. (Foto: PPI Dunia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hingga saat ini, KPU masih terus melakukan rekap perhitungan hasil suara pilpres 2024. Meskipun, dibeberapa lembaga survey sudah memfinalisasi hasil perhitungan quick count di seluruh Indonesia. Namun hasil penghitungan real masih ditunggu-tunggu masyarakat, salah satunya anggota Alumni Connect PPI Dunia.

Namun demikian, terdapat pro dan kontra yang menyeruak ditengah masyarakat terkait data error dalam proses perhitungan real count. Menyikapai hal tersbebut Choirul Anam, PhD, selaku Presidium Alumni Connect PPI Dunia menghimbau para alumni untuk tetap tenang dan tidak tersulut pertikaian. 

 Alumni Connect yang mewadahi alumni mahasiswa Indonesia di luar negeri, mennyerukan agar diaspora, alumni luar negeri, dan masyarakat untuk menghormati setiap tahapan pemilu. Mereka berharap masyarakat mampu menunngu hingga KPU menghasilkan produk resmi yang nantinya akan diumumkan setelah semua proses selesai sesuai ketentuan perundangan.

"Kami mengapresiasi kinerja KPU dan lembaga lainnya yang mendukung pelaksanaan pemilu damai 2024. Walaupun ada beberapa pemilihan ulang dilakukan di beberapa TPS, namun tidak mengurangi kinerja positif yang ditunjukkan seluruh penyelenggara pemilu," ujar Anam, mantan Koordinator PPI Dunia 2020-2021.

"Siapapun nanti yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden adalah representasi pilihan rakyat Indonesia," ujar Alumni PhD dari Charles University, Praha ini. Anam melanjutkan bahwa sudah menjadi tugas bersama untuk menghormati hasil pemilu dan memastikan roda pemerintahan segera berjalan nanti setelah dilantik.

Hal ini penting agar seluruh program kerja dan janji politik segera direalisasikan untuk kepentingan seluruh masyarakat Indonesia. Alumni connect PPI Dunia beranggapan bahwa hal utama yang perlu dilakukan anak bangsa pasca pemilu adalah rekonsiliasi dan persatuan bangsa lebih utama dan dibutuhkan bangsa Indonesia. 

"Tantangan kedepan sudah menunggu kita. Pada 2030 dan 2050, poros ekonomi dunia mulai bergeser ke Asia. Kita harus memastikan Indonesia menjadi pemain besar ekonomi dunia nanti," ujar lulusan PhD in Public Policy melanjutkan.

Mewakili Alumni Connect PPI Dunia Anam mengungkap bahwa untuk menjadi negara maju, butuh kapasitas SDM yang memiliki pendidikan tinggi dan berkualitas, hingga ke luar negeri secara gratis. "Inilah yang kami harapkan nantinya untuk direalisikan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih," tutup Anam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES