Peristiwa Nasional

Menengok Keseruan Buka Puasa Bersama dan Ngopi Gratis di Masjid Istiqlal Jakarta

Jumat, 15 Maret 2024 - 10:28 | 22.42k
Agenda berbuka puasa Ramadan dihadiri Wakil Menteri Agama H. Saiful Rahmat Dasuki dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar dan para undangan lainnya. (FOTO: Istimewa)
Agenda berbuka puasa Ramadan dihadiri Wakil Menteri Agama H. Saiful Rahmat Dasuki dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar dan para undangan lainnya. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sepenggal tausiyah menarik diungkapkan Ustaz Alfie Alfandy, seorang pendakwah muda yang juga penggemar kopi, saat gelar acara berbuka puasa bersama di selasar Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (14/3/2023) petang.

Menurutnya, kopi bagi sebagian umat muslim menjadi salah satu minuman yang sangat berguna untuk meningkatkan fokus dalam beribadah. Bahkan sejak dulu, ada ulama yang minum kopi di malam hari untuk menemaninya berdzikir mengingat Allah SWT.

“Bagi saya, kopi membuat saya lebih rileks dan tenang. Sejak dulu, ada ulama yang minum kopi di malam hari untuk menemaninya berdzikir, mengingat Allah SWT,” ujar Ustaz Alfie Alfandy di hadapan ribuan jemaah yang memadati masjid kebanggan umat Muslim Indonesia ini.

Ia pun berharap bagi para penyuka kopi, tergolong sebagai orang yang suka mengingat Allah dan Rasul-Nya. Terlebih di bulan Ramadan dalam setiap ibadah, Allah yang akan langsung membalasnya.

“Jadi mari berlomba-lomba untuk memperbanyak ibadah,” ucap Alfie yang juga aktor Indonesia ini dalam acara yang diinisiasi PT Sumber Kopi Prima dalam peluncuran varian terbaru 'Kopi Tubruk Gadjah Special Mix'.

Ungkapan senada juga dikatakan Armand Maulana, yang tampil menghibur para jemaah di Masjid Istiqlalu. Ia menyebut bahwa Ramadan selalu memberikan nuansa berbeda di hati setiap umat muslim.

Menurut Armand, banyak sekali pahala atas kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadan. Untuk itu, ia berpesan hendaknya menjadikan Ramadan sebagai momentum umat muslim, untuk menghimpun berbuat kebaikan dan memperbanyak ibadah.

“Bagi saya, Ramadan itu momen untuk menabung dari sisi ibadah ya. Karena hanya di bulan Ramadan, kita bisa sebulan penuh beribadah dari siang sampai malam sehingga kita bisa mengumpulkan banyak pahala. Wajar jika bulan ini selalu ditunggu banget oleh umat muslim,” tutur Armand.

Sementara itu, dari keterangan tertulis yang diterima TIMES INDONESIA, peluncuran dan kehadiran Kopi Tubruk Gadjah Special Mix di bulan Ramadan kali ini, diharapkan menambah kehangatan saat menjalani berbagai ibadah sebulan penuh.

Sejumlah penceramah dihadirkan oleh produsen kopi ini, untuk memberikan “santapan rohani” menjelang berbuka puasa. Tak ketinggalan, mereka juga memberikan donasi ke Yayasan Masjid Istiqlal, berupa 10.500 nasi box untuk berbuka selama 3 hari.

Agenda momen berbuka puasa Ramadan hari ketiga kali ini, juga dihadiri Wakil Menteri Agama H. Saiful Rahmat Dasuki dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar.

Keseruan semakin bertambah dengan tausiyah Ustaz Alfie Alfandy dan penampilan spesial dari vokalis band GIGI, Armand Maulana. Kehadiran keduanya diharapkan memberikan dorongan terhadap jemaah, agar semakin giat beribadah di bulan Ramadan.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director Sumber Kopi Prima, Soegiono The mengaku, pemilihan Masjid Istiqlal sebagai lokasi peluncuran Kopi Tubruk Gadjah Special Mix, karena masjid terbesar di Jakarta ini kerap menjadi rujukan umat muslim saat menjalani ibadah puasa khususnya di waktu berbuka puasa.

Dengan demikian, Soegiono berharap Kopi Tubruk Gadjah Special Mix menjadi pilihan konsumen sebagai minuman berbuka puasa.

“Kopi Tubruk Gadjah sejak tahun 2021 sudah dikenal sebagai pelopor kopi dengan kemasan gula terpisah. Setelah melihat perkembangan pasar, kami melihat kepraktisan menjadi hal yang utama,” tuturnya.

Menurut Soegiono, komposisi kopi tubruk Gadjah yakni kopi dengan gula dicampur dalam 1 sachet, dengan tingkat kemanisan pas dan tepat tetap menonjolkan karakter kopi yang kuat.

“Kopi Tubruk Gadjah yang “Benar Benar Kopi”, diharapkan dapat mendukung masyarakat Indonesia semakin fokus dan mantap dalam beribadah. Tidak hanya di bulan Ramadan saja, namun juga di hari-hari selanjutnya,” harap Soegiono.

Para jemaah pun juga berkesempatan mencicipi nikmatnya Kopi Tubruk melalui program Ngopi Gratis selama bulan Ramadan di area masjid setempat.

“Tentunya kami berharap, kehadiran para pengisi acara ini dapat menambah wawasan dan memberikan fokus dalam beribadah dan mengejar pahala di bulan suci ini. Mari mantapkan Ramadanmu bersama Gadjah Special Mix,” pungkas Soegiono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES