Peristiwa Nasional

PeaceSantren Perdana: Band Gigi Ajak Jaga Perdamaian Indonesia dan Palestina

Sabtu, 16 Maret 2024 - 20:14 | 25.88k
Grup band Gigi tampil saat PeaceSantren yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendis Kemenag di Ponpes Az-Ziyadah Jakarta. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 
Grup band Gigi tampil saat PeaceSantren yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendis Kemenag di Ponpes Az-Ziyadah Jakarta. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Grup band Gigi tampil memukau di kegiatan PeaceSantren yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Ditjen Pendis Kemenag) di Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Ziyadah Jakarta.

Grup Band Gigi yang berisikan Armand Maulana pada Vokal, Dewa Budjana pada Gitar, Thomas Ramdhan pada Bass dan Gusti Hendy pada drum ini membawa sejumlah lagu bertajuk religi dan perdamaian saat gelaran PeaceSantren Kemenag di halaman ponpes Az-Ziyadah, Jakarta.

Meskipun sempat diguyur gerimis, antusiasme santri maupun masyarakat sekitar pondok pesantren Az-Ziyadah Jakarta tidak luntur menyaksikan aksi panggung Armand Maulana sang vokalis Gigi diacara PeaceSantren yang perdana diselenggarakan di pesantren asuhan KH. Ahmad Muhajir Zayadi, Sabtu (16/3/2024).

Tidak hanya membawakan lagu-lagu religi saja, grup band Gigi juga membawakan satu lagu andalannya yaitu 11 Januari.  Diakhir penampilannya pada gelaran PeaceSantren, band Gigi menutupnya dengan lagu hitsnya yaitu Perdamaian.

Diakhir lagu perdamaian, Armand Maulana teriak dan mengajak untuk selalu menjaga perdamaian tidak hanya di Indonesia tetapi juga untuk Palestina. “Jaga perdamaian, cinta dan hormat untuk Palestina dan jaga perdamaian, cinta dan hormat untuk Indonesia,” ucap Armand Maulana saat gelaran PeaceSantren di Ponpes Az-Ziyadah,  

Songlist

Pada tur perdana PeaceSantren di ponpes Az-Ziyadah, grup band Gigi membawakan 6 lagu yaitu: Pintu Sorga, Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya, Amnesia, 11 Januari, Kota Santri dan Perdamaian.

Diberitakan sebelumnya, selain Pesantren Az-Ziyadah Jakarta, PeaceSantren sendiri akan digelar di 4 kota lainnya yaitu Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang Jawa Timur (Rabu, 20 Maret 2024), Pesantren Al Musaddadiyah Garut Jawa Barat (Sabtu, 23 Maret 2024), Pesantren Sunan Pandanaran, Yogyakarta (Rabu, 27 Maret 2024), dan Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang Jawa Tengah (Sabtu, 30 Maret 2024).

Penampilan grup band Gigi di acara PeaceSantren dapat disaksikan secara gratis oleh para santri dan masyarakat sekitar pesantren dengan melihat situasi dan kondisi di lapangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES