Peristiwa Nasional Info Haji 2024

Jelang Pemberangkatan, Visa untuk 75.572 Jemaah Haji Indonesia Telah Terbit

Kamis, 25 April 2024 - 06:36 | 20.84k
Ilustrasi ibadah haji di tanah suci. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi ibadah haji di tanah suci. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Drektur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag RI, Saiful Mujab, mengungkapkan bahwa persiapan kedatangan jemaah haji Indonesia tengah berjalan, dengan 75.572 visa jemaah haji reguler yang sudah terbit.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah ada 75.572 visa jemaah haji reguler yang terbit. Proses pemvisaan terus berjalan hingga seluruh visa jemaah haji Indonesia terbit,” terang Saiful Mujab di Jakarta.

Menurut Saiful Mujab, proses pemvisaan dimulai dengan input data dan dokumen jemaah haji oleh tim di Kankemenag Kabupaten/Kota dan Kanwil Kemenag Provinsi. Saat ini, data yang masuk mencapai 216.692 jemaah, di mana 207.527 jemaah telah diverifikasi untuk diajukan penerbitan visa.

“Per hari ini, kita sudah mengajukan permohonan penerbitan visa untuk 134.960 jemaah,” tambahnya.

Jemaah haji Indonesia dijadwalkan untuk mulai masuk asrama haji pada 11 Mei 2024, dengan keberangkatan sehari berikutnya dari embarkasi menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Sementara penerbangan jemaah haji Indonesia dari Embarkasi menuju King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah akan dimulai pada 24 Mei 2024. Dengan persiapan yang matang, diharapkan kedatangan jemaah haji Indonesia dapat berjalan lancar dan aman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES