Peristiwa Nasional

Surya Paloh Gabung Koalisi, Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Kamis, 25 April 2024 - 19:43 | 20.77k
Surya Paloh dan Prabowo Subianto. (Foto: Dok TI)
Surya Paloh dan Prabowo Subianto. (Foto: Dok TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyatakan dukungannya untuk bergabung dan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sikap Nasdem itu menyusul hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keputusan ini disampaikan Paloh setelah ia berkunjung ke kediaman presiden terpilih, Prabowo, di Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Dalam pertemuan itu, Paloh mengungkapkan bahwa mendukung pemerintahan baru adalah pilihan terbaik, berdasarkan kontemplasi panjang yang dilandasi kejujuran dan rasionalitas. "Bekerja membantu pemerintahan bukan hanya membutuhkan semangat dan keikhlasan, tapi juga objektivitas," ujar Paloh.

Sementara, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Paloh dan pejabat teras NasDem yang telah mengunjunginya. Prabowo juga menyatakan bahwa telah terjadi komunikasi yang intens antara utusan Gerindra dan NasDem sebelum pertemuan ini.

"Kita sepakat akan bekerja sama untuk kepentingan rakyat Indonesia," tegas Prabowo.

Pada Pilpres 2024, Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin, yang diusung oleh NasDem, berada di kubu yang berbeda. Namun, pasca-pengumuman hasil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menunjukkan kemenangan Prabowo-Gibran, Paloh menyampaikan selamat dan menyatakan kesediaan NasDem untuk mendukung pemerintahan yang baru.

Komitmen ini menandakan adanya kesatuan visi di antara kedua tokoh ini dalam memajukan Indonesia, yang akan memulai periode kepemimpinan baru dengan harapan untuk memperkuat infrastruktur politik dan sosial di negara ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES