Peristiwa Nasional Info Haji 2024

Wapres RI Ma'ruf Amin Ingatkan Jemaah Haji Indonesia Terkait Cuaca Ekstrim

Selasa, 07 Mei 2024 - 20:57 | 12.67k
Wakil Presiden RI Maruf Amin. (Foto: Dok TIN)
Wakil Presiden RI Maruf Amin. (Foto: Dok TIN)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan peringatan serius kepada jemaah haji terkait kondisi cuaca yang ekstrim di Tanah Suci. Dalam menghadapi musim haji yang diprediksi sangat panas, Wapres meminta Kementerian Agama (Kemenag RI) untuk memastikan perlindungan yang memadai bagi para jemaah.

"Dalam musim haji ini, udara diperkirakan sangat panas, terutama bagi jemaah yang termasuk golongan lansia. Kementerian Agama harus siap melindungi mereka," ujar Wapres usai menghadiri acara Halalbihalal MUI di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Wapres menekankan pentingnya Kemenag menyusun panduan-panduan yang komprehensif untuk mengawal para jemaah selama menjalankan ibadah. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi risiko terkena dampak buruk akibat cuaca yang ekstrem.

Selain itu, Wapres juga mengingatkan tentang kondisi cuaca panas di beberapa negara lain, seperti Thailand yang telah mencatat sejumlah kematian akibat suhu yang tinggi.

"Kita harus belajar dari pengalaman negara lain, terutama dalam menghadapi cuaca ekstrem," tambahnya.

Peringatan dari Wapres ini diharapkan menjadi pemacu bagi Kemenag dan seluruh pihak terkait untuk melakukan persiapan yang matang dan antisipasi terhadap segala kemungkinan yang mungkin terjadi selama musim haji. Dengan demikian, keselamatan dan kesejahteraan para jemaah haji dapat terjamin dengan baik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES