Peristiwa Nasional

Jemaah Haji Indonesia Diimbau tidak Membawa Beras dan Sambal

Rabu, 08 Mei 2024 - 14:09 | 18.28k
Arsip Foto - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat naik pesawat menuju Tanah Suci Makkah, Arab Saudi di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bizam) Lombok Tengah, NTB.  (foto: ANTARA/Angkasa Pura I Bizam)
Arsip Foto - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat naik pesawat menuju Tanah Suci Makkah, Arab Saudi di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bizam) Lombok Tengah, NTB. (foto: ANTARA/Angkasa Pura I Bizam)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJemaah Haji Indonesia diimbau tidak membawa beras atau sambal ke tanah suci. Selain menambah barang bawaan, dua makanan tersebut sudah disediakan untuk konsumsi jemaah haji selama di Arab Saudi.

"Jamaah jangan bawa-bawa beras dan sambal. Di sana dikasih makan 109 kali baik di Makkah, Madinah dan Armina, dan ada juga menu makanan selamat datang dan selamat tinggal di setiap bandara. Semua menu Indonesia," kata Pelaksana Tugas Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag NTB Azharuddin di Mataram, Rabu (8/5/2024) seperti dikutip dari Antara.

Azharuddin juga mengingatkan agar seluruh anggota jemaah calon haji supaya tidak membawa barang melebihi batas yang sudah ditentukan.

"Satu calon haji boleh membawa barang di koper maksimal seberat 30 kilogram. Sedangkan untuk jinjingan sendiri berat maksimal 15 kilogram," katanya.

Sebagai informasi, tahun 2024 ini total anggota jamaah calon haji asal NTB yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah sebanyak 4.499 orang, termasuk pendamping di dalamnya.

Jumlah itu terdiri atas 13 kloter, dan terbagi dalam dua gelombang pemberangkatan.

Kloter pertama berangkat pada tanggal 12 Mei 2024, dan masuk Asrama Haji tanggal 11 Mei 2024. Sedangkan kloter 13 masuk Asrama Haji pada 27 Mei dan berangkat pada 28 Mei 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES