Peristiwa Nasional

Orasi di Rakornas PAN, Prabowo Subianto Tegaskan Komitmen Kerja Sama

Jumat, 10 Mei 2024 - 05:40 | 16.96k
Prabowo Subianto bersama para pemimpin partai dalam sebuah acara di Jakarta. (Foto: Dok TI)
Prabowo Subianto bersama para pemimpin partai dalam sebuah acara di Jakarta. (Foto: Dok TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan orasi yang membangkitkan semangat kebersamaan dalam acara Bimbingan Teknis dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional yang diadakan di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 9 Mei 2024. Prabowo menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan sinergi antar elemen bangsa untuk memajukan Indonesia.

Dalam pidatonya, Prabowo menekankan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa ini tidak bisa diatasi tanpa kerja sama yang erat antar semua pihak. "Indonesia adalah negara besar yang tidak bisa dibendung asal kita semua bersatu padu. Jika ada di antara kita yang tidak bisa atau tidak mau berkolaborasi, itu akan menjadi penghambat utama," ucap Prabowo di depan para peserta rakornas.

Prabowo, yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, tidak hanya berbicara tentang kerja sama dalam konteks politik, namun juga dalam pengamanan kekayaan nasional. "Kita perlu bergerak bersama untuk mengamankan dan memanfaatkan kekayaan yang dimiliki Indonesia, demi kesejahteraan seluruh rakyat," imbuhnya.

Menyoroti masalah kemiskinan dan kelaparan yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Indonesia, Prabowo berkomitmen untuk menghapuskan kelaparan di Indonesia. "Tidak boleh lagi ada anak-anak kita yang menangis kelaparan. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga semua pihak yang memiliki kapasitas untuk berkontribusi," tegas Prabowo.

Prabowo juga memberi peringatan kepada mereka yang memilih untuk tidak berpartisipasi atau menghambat upaya kolaboratif. "Bagi yang memilih untuk menjadi penonton, saya harap mereka menjadi penonton yang bijak. Jangan sampai keengganan untuk berpartisipasi menjadi batu sandungan bagi mereka yang ingin bekerja," kata Prabowo dengan nada yang serius.

Acara tersebut tidak hanya menjadi momen bagi Prabowo untuk menyampaikan visinya, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi antara anggota dan pemangku kepentingan Partai Amanat Nasional dalam mendukung agenda pemerintahan yang baru. Pesan Prabowo yang kuat dan jelas tentang kerja sama dan kebersamaan diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk bergerak bersama membangun Indonesia yang lebih baik.

Dengan fokus pada kerja sama strategis dan penanganan isu kemiskinan secara efektif, Prabowo Subianto menunjukkan komitmen kuatnya terhadap perbaikan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Kedepannya, kolaborasi yang erat antara pemerintah, swasta, dan masyarakat sipil akan menjadi kunci penting dalam memajukan bangsa dan mencapai Indonesia yang sejahtera. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES