Peristiwa Nasional

Hotel Jemaah Haji Indonesia Dekat Masjid Nabawi

Sabtu, 11 Mei 2024 - 16:53 | 17.43k
Jemaah saat menunggu shalat di Masjid Nabawi Madinah. Hotel bagi jemaah haji Indonesia dipastikan dekat dengan masjid Nabawi. (Foto: MCH 2024/Kemenag RI/TIMES Indonesia)
Jemaah saat menunggu shalat di Masjid Nabawi Madinah. Hotel bagi jemaah haji Indonesia dipastikan dekat dengan masjid Nabawi. (Foto: MCH 2024/Kemenag RI/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADINAH – Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ali Machzumi, menegaskan bahwa lokasi hotel Jemaah Haji Indonesia di Markziya yang dekat dengan Masjid Nabawi.

"Jarak hotel ke Masjid Nabawi mulai dari 50 meter sampai yang agak jauh sedikit sekitar 350 meter. Jadi Insya Allah sudah kita persiapkan semuanya," ujar Ali di Madinah, Sabtu (11/5/2024).

Ali menjelaskan bahwa akomodasi ini tersebar di tiga wilayah Markaziyah. Pertama, Markaziyah Janubiyah di sebelah selatan Masjid Nabawi. Kedua, Markaziyah Syamaliyah di sebelah utara Masjid Nabawi. Ketiga, Markaziyah Ghorbiyah di sebelah barat Masjid Nabawi.

Menyambut kedatangan gelombang pertama pada 12 Mei, sekitar 20 kelompok terbang (Kloter) akan tiba di Madinah dan ditempatkan di lima sektor di tiga Markaziyah tersebut. Ali memastikan bahwa seluruh layanan akomodasi telah siap menyambut kedatangan jamaah calon haji, dengan petugas di setiap sektor juga sudah bersiaga.

Jemaah-saat-menunggu-shalat-di-Masjid-Nabawi-a.jpg

Selain akomodasi hotel, PPIH Arab Saudi juga menegaskan kesiapan konsumsi. Bahkan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas baru-baru ini mengecek langsung kesiapan layanan konsumsi.

Ali juga mengimbau jamaah calon haji Indonesia agar tidak ragu untuk bertanya dan berkonsultasi dengan petugas kloter dan sektor jika mengalami kesulitan.

"Teman-teman PPIH Arab Saudi yang ada di Madinah ini Insya Allah sudah mempersiapkan hotelnya, termasuk nanti cateringnya atau konsumsinya, dan kemudian nanti untuk layanan selama berada di Madinah ini semuanya sudah kita persiapkan lebih awal," kata dia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES