Peristiwa Nasional

Rajut Kebersamaan, Rayakan Kemenangan: Alumni Connect PPI Dunia Gelar Halal Bihalal

Minggu, 12 Mei 2024 - 19:18 | 16.24k
Kegiatan Halal Bihalal Alumni Connect Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia. (FOTO: dok. PPI Dunia for TIMES Indonesia)
Kegiatan Halal Bihalal Alumni Connect Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia. (FOTO: dok. PPI Dunia for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka mempererat silaturahmi antar alumni luar negeri, Alumni Connect Perhimpunan Pelajar Indonesia atau PPI Dunia mengadakan halal bihalal pada Sabtu (11/5/2024) kemarin.

Bertempat di gedung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), halal bihalal Alumni Connect PPI Dunia tersebut dihadiri oleh 96 orang peserta Alumni Luar Negeri dari berbagai negara dan lintas generasi. 

Mengusung tema "Mempererat Tali Silaturahmi Alumni Luar Negeri Menuju Kemenangan di Hari yang Fitri" acara halal bihalal Alumni Connect PPI Dunia ini diselenggarakan sebagai media untuk merajut kebersamaan antar alumni luar negeri.

Dalam keterangan persnya kepada TIMES Indonesia, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Alumni Connect PPI Dunia Hafizd Alharomain Lubis mengatakan sebagai sesama anak bangsa, kebersamaan harus dirajut untuk menyamakan langkah dalam memberikan kontribusi konkret bagi bangsa di masa mendatang.

“Meskipun penyelenggaraannya dilaksanakan terlambat dari bulan Syawwal, namun tidak menghalangi kekhidmatan halal bihalal untuk merekatkan hubungan silaturahmi antara sesama alumni luar negeri,” ucap Sekjen Alumni Connect PPI Dunia Hafizd Alharomain Lubis, Minggu (12/5/2024). 

“Diharapkan program ini dapat terus berjalan setiap tahunnya dengan tujuan connectivity sesuai nama ikatan kita ini,” sambungnya. 

Pada kesempatan yang sama Koordinator Dewan Presidium Alumni Connect PPI Dunia Achmad Aditya menyampaikan walaupun acara kali ini diselenggarakan dengan sangat sederhana namun pada bulan Agustus nanti Alumni Connect memiliki hajatan untuk menyelenggarakan acara yang besar.

Adit sapaan akrabnya menjelaskan acara yang akan diselenggarakan nanti akan berkolaborasi dengan berbagai ikatan alumni dalam rangka memberikan masukan bagi pemerintahan Indonesia yang baru sebagaimana yang sudah diimplementasikan dalam bentuk konkret berupa buku “Inspirasi Global” karya kolaboratif Alumni Luar Negeri dan tentu ide dan gagasan segar dari para alumni luar negeri lainnya. 

“Serta Diaspora diharapkan dapat memberikan pencerahan serta warna baru bagi jalannya pemerintahan yang akan dilantik nanti,” tandas Adit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES