Peristiwa Nasional

Keluar dari Zona Nyaman, PDIP Beri Sinyal Berada di Luar Pemerintahan

Jumat, 24 Mei 2024 - 20:49 | 15.59k
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di pembukaan Rakernas ke-V PDIP. (FOTO: YouTube PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di pembukaan Rakernas ke-V PDIP. (FOTO: YouTube PDIP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan tanda-tanda akan berada diluar pemerintahan pada masa kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 

Tanda-tanda berada di luar pemerintahan tersebut disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (24/5/2024). 

“Partai kami adalah partai yang mempunyai keteguhan dan kesabaran yang luar biasa. Siapa yang enggak mau ngikut? Ya iya lah, sudah lah enggak zona nyaman, zona nyaman melulu," ucap Ketum PDIP Megawati memberikan sinyal keluar dari pemerintahan dan tidak berada di zona nyaman. 

Lebih jauh, Megawati mengatakan, dalam sistem politik di Indonesia tidak mengenal istilah oposisi dan yang benar adalah di luar pemerintahan.

Ia juga mengutarakan sebagai negara yang demokratis, pentingnya peran penyeimbang dalam pemerintahan. 

Mengenai sikap PDIP ke depannya, wanita yang pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia kelima ini mengaku masih akan mendengarkan masukan dari para kadernya dan akan dicermati berbagai masukan tersebut secara seksama. 

“Partai harus mendengarkan semua suara akar rumput dari yang berteriak-teriak sampai sayup-sayup dan terus berjuang. Inilah bagian daripada skala prioritas di Rakernas ke V ini,” jelasnya. 

Selanjutnya, Megawati didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan juga Ketua DPP PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani menyalakan api obor sebagai tanda Rakernas ke V PDIP. 

“Dengan mengucapkan bismillahirahmannirahim ini adalah simbol karena terus ketika api dinyalakan itu semangat kita terus seperti api nan tak kunjung padam,” tandas Megawati . (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES