Peristiwa Nasional

Jadi Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli: Saya Optimistis Dapat Mengemban Amanah Ini

Senin, 03 Juni 2024 - 18:34 | 17.60k
Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni didapuk menjadi pengganti Dhony Rahajoe sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni didapuk menjadi pengganti Dhony Rahajoe sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni didapuk menjadi pengganti Dhony Rahajoe sebagai Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara atau IKN oleh Presiden Jokowi.

Raja Juli kini mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang diangkat menjadi Plt. Ketua Kepala Otorita IKN. Ia mengatakan, bahwa dirinya optimistis bisa menjalankan amanah yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

"Saya sangat optimistis dapat mengemban amanah ini karena yang ditunjuk menjadi ketua adalah Pak Bas, idola saya dalam bekerja. Sosok 'bertangan dingin' yang telah menyelesaikan banyak program besar dan proyek penting di negeri ini," katanya kepada media di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Ia juga menegaskan, akan berkerja sekuat tenaga untuk mensukseskan Mege Proyek dari pemerintahan Presiden Jokowi tersebut. "InsyaAllah saya akan jalankan dengan sepenuh hati, segenap pikiran, dan sekuat tenaga," jelas politikus PSI ini.

Ia pun meminta masyarakat untuk mendukungnya dalam amanah yang diberikan kepadanya tersebut. "Terima kasih atas ucapan dan doa dari kawan-kawan semua. Mohon terus alirkan doa dan dukungan yang tidak putus kepada saya," ujarnya.

Diketahui, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengundurkan diri dari jabatannya. Ia dilantik oleh Presiden Jokowi pada Maret 2022 lalu.

"Pak Presiden (Jokowi) juga sudah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN," kata Mensesneg Pratikno, di Kantor Presiden, Jakarta. 

"Pada hari ini telah terbit Keppres tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN," ujarnya lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES