Peristiwa Nasional

Pimpinan MPR Sowan ke Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Bahas Apa?

Selasa, 04 Juni 2024 - 18:08 | 13.92k
Pimpinan MPR sowan ke Ketum NasDem Surya Paloh. (FOTO: Rafyq Panjaitan/TIMES Indonesia)
Pimpinan MPR sowan ke Ketum NasDem Surya Paloh. (FOTO: Rafyq Panjaitan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan pimpinan MPR RI. Rombongan dipimpin Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan sejumlah pimpinan lainnya. 

Hadir mendampingi Surya Paloh Sekretaris Jenderal Hermawi F Taslim dan Ketua Fraksi NasDem MPR Taufik Basari (Tobas).

“Ketua Umum Partai NasDem telah menerima dengan baik pimpinan MPR, dan memberikan semangat sekaligus dukungan terhadap kerja-kerja yang telah dilakukan oleh pimpinan MPR selama 4 tahun ini,” kata Tobas seusai pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (4/6/24)

Apa saja pembahasan dalam pertemuan tersebut? Tobas menerangkan, terkait rencana amandemen UUD, Partai NasDem memberikan dukungan. 

“Apa yang telah dilakukan oleh MPR ini, Ketua Umum Partai NasDem memberikan dukungan sepenuhnya dan tentunya fraksi NasDem di MPR RI juga akan melakukan komunikasi dengan fraksi-fraksi lainnya ya untuk menindaklanjuti apa yang telah dikerjakan oleh MPR,” tutur Tobas.

Akan tetapi, NasDem memberikan catatan bahwa rencana amandemen UUD 1945 harus didahului dengan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan undang-undang dasar 1945.

“Jadi bukan sekedar amandemen parsial ya, amandemen terbatas, tetapi kita lakukan dulu evaluasi secara menyeluruh ya kemudian kita lihat apa-apa saja yang kita butuhkan untuk melakukan amandemen,” papar Tobas.

Sementara itu, Ketua MPR Bamsoet menuturkan, pihaknya akan mengkaji lebih dalam lagi UUD, harus dikaji secara menyeluruh apakah UUD yang sudah diubah empat kali dengan amendemen keempat sesuai dengan impian para pendiri bangsa. 

“Apakah sistem demokrasi kita, pilihan kita hari ini lebih banyak manfaatnya atau justru lebih banyak mudaratnya bagi masa depan bangsa kita. Itu yang jadi tema sentral pembicaraan kita dengan Pak Surya maka kami bertekad untuk memberikan rekomendasi kepada MPR yang akan datang dan meyakinkan ketum parpol pentingnya kita melakukan kajian menyeluruh terhadap UUD kita,” urai Bamsoet. 

Hadir dalam pertemuan itu Wakil Ketua MPR F NasDem Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR F-PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR F-PDIP Ahmad Basarah, serta Wakil Ketua MPR F-PPP Amir Uskara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES