Peristiwa

Pemerintah Pastikan Keluarga Korban Dapat Santunan

Sabtu, 12 September 2015 - 10:49 | 41.28k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, ARAB SAUDI - Pemerintah memastikan keluarga jamaah haji yang menjadi korban jatuhnya crane di Mekkah pada Jumat (11/9/2015) bakal mendapatkan santunan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin saat mengunjungi korban di RS An-Nur, Mekkah. Ia menegaskan jika jamaah yang menjadi korban, baik dua orang yang meninggal dunia maupun mereka yang luka-luka, akan mendapat santunan sesuai ketentuan.

Tak lupa Menag meminta jamaah dan keluarganya di tanah air bersabar menghadapi musibah ini.  "Pemerintah sangat berduka dengan musibah ini dan mengharapkan korban luka dan keluarga mereka memperbesar sabar," ujar Lukman.

Menag sendiri sebagai Amirul Haj, diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo untuk menangani musibah tersebut sebaik-baiknya. Selain Menag, presiden juga memerintahkan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk memantau para jamaah haji yang menjadi korban di Masjidil Haram.

"Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Arab Saudi segera melakukan pengobatan dengan tenaga medis profesional," sambung Lukman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES