Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Mantan Wartawan Asal Lombok Tengah Ini Maju Jadi Caleg PAN

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 16:31 | 152.79k
Suparman, Caleg DPRD Lombok Tengah Dapil 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Suparman, Caleg DPRD Lombok Tengah Dapil 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Merasa ingin mengabdi dan membangun daerah di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Suparman, calon legislatif (Caleg) muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini terjun ke politik.

"Motivasi saya maju menjadi caleg ini untuk memperjuangkan aspirasi, terutama konstituen di daerah pemilihan saya. Saya ingin jadi jembatan penyambung itu," kata Suparman kepada TIMES Indonesia di Mataram, Sabtu (4/8/2018).

Parman, sapaan akrabnya, mengaku sempat ditentang oleh keluarga terkait maju menjadi caleg ini. Karena terinspirasi oleh dorongan masyarakat, ia pun tetap maju.

"Alhamdulilah, sekarang 100 persen keluarga sudah mendukung niat saya. Insya Allah akan lancar bila sudah ada restu dari orang tua," ucapnya.

Ia menyatakan, awalnya tidak begitu tertarik masuk dunia politik. Namun, menurut dia, justru lebih baik (masuk dunia politik). Pasalnya, ia menilai, bisa mewakili generasi milenial yang masih jarang berkarier di politik.

"Jaman now sekarang anda bisa lihat sendiri, anak-anak muda semakin pesimis terhadap keberadaan anggota dewan yang masih dianggap sebagai tempatnya korupsi. Saya ingin merubah persepsi seperti itu, sebab saya kan juga mewakili generasi jaman now," tandas mantan wartawan Radar Mandalika ini.

Lebih jauh, Parman mengatakan, dipilihnya PAN sebagai kendaraan politiknya untuk melenggang ke parlemen Lombok Tengah di karenakan partai berlogo matahari terbit ini dipandang Parman sebagai partai reformis.

"Partai ini (PAN) juga partai besar yang memiliki kelebihan tersendiri dalam mengkader, tidak ada kertertupan, segala sesuatu berdasarkan musyawarah untuk mencapai mufakat," papar Suparman, pemuda asal Lombok Tengah yang kini jadi Caleg DPRD Lombok Tengah Dapil 1 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES