Politik Pilkada Serentak 2020

[CEK FAKTA] Gibran Tantang Rocky Gerung, Presiden Jokowi Serahkan Jabatan ke Prabowo

Senin, 10 Agustus 2020 - 13:30 | 57.12k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Foto putra Presiden Jokowi yang juga bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menantang pengamat politik Rocky Gerung debat terbuka viral di lini media sosial selama beberapa pekan terkahir. Presiden Jokowi juga dikabarkan menyerahkan jabatannya kepada Prabowo.

Akun Facebook atas nama Haidir Belitong mengunggah ini pada 29 Juli 2020. Dalam foto tersebut, dia menyandingkan foto Gibran dengan foto Rocky Gerung yang telah disunting. Dalam foto tersebut terdapat kutipan ucapan Gibran.

"SUDAH..JGN BYK BACOT AKU TANTANG ROCKY GERUNG DEBAT TERBUKA !"

Selain foto Gibran menantang Rocky Gerung debat terbuka, warganet juga dihebohkan dengan sebuah video yang diklaim memuat informasi bahwa Presiden Jokowi mengaku gagal memimpin negara. 

Pada video itu, juga disebutkan kalau Jokowi akan menyerahkan kepemimpinan dan jabatan presiden kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Video itu diunggah oleh akun YouTube Rahasia Politik dengan judul "JOKOWI AKUI SUDAH GAGAL SEBAGAI PRESIDEN & AKAN SERAHKAN SEMUA JABATAN PRESIDEN ke PRABOWO ?"

Nah, untuk memastikan kebernaran informasi viral tersebut, TIMES Indonesia sudah melakukan cek fakta yang bisa anda lihat di kanal YouTube TIMES TV dengan judul: Gibran Tantang Rocky Gerung, Presiden Jokowi Serahkan Jabatan ke Prabowo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES