Politik Pilkada Serentak 2020

Para Gamers di Banyuwangi Mendaulat Ipuk Fiestiandani Jadi Pembina E-Sports

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 19:45 | 62.47k
Kegiatan komunitas gamers Banyuwangi di galeri aspirasi Ipuk Fiestiandani. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Kegiatan komunitas gamers Banyuwangi di galeri aspirasi Ipuk Fiestiandani. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Para gamers mobile di Banyuwangi, mendaulat Ipuk Fiestiandani menjadi pembina asosiasi komunitas E-sports se-kabupaten Banyuwangi.

Para pecinta game tersebut berharap kepada istri Bupati Abdullah Azwar Anas ini, agar bisa membangun panggung ajang prestasi dari olahraga elektronik. Mengingat, E-sport telah menjadi salah satu cabang olahraga yang sudah dipertandingkan secara resmi. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

Bahkan, E-sport menjadi salah satu olahraga baru yang dipertandingkan dalam laga eksibisi gelaran Asian Games 2018. Juga di dalam SEA Games 2019 Filipina.

"Penggemar E-sports di Banyuwangi saat ini semakin meningkat. Karena itu dibutuhkan wadah bagi mereka. Kami mengangkat Bu Ipuk sebagai pembina karena memiliki kepedulian terhadap pengembangan olahraga," kata Firzoun, Ketua Banyuwangi E-Sports Association, Sabtu malam (17/10/2020).

Penetapan sebagai pembina ini ditandai dengan penandatanganan deklarasi yang dilakukan oleh Ipuk. Firzoun mengatakan, selama ini E-sport Banyuwangi belum terorganisir. Padahal di berbagai kecamatan terdapat klub-klub E-sports.

"Diharapkan dengan asosiasi ini bisa mewadahi para pencinta E-sports Banyuwangi dan nantinya bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi," kata Firzoun.

Firzoun menjelaskan, selama pemerintahan Bupati Anas, di Banyuwangi sudah digelar sejumlah kompetisi E-sport. Karena itu dia berharap, dengan Ipuk menjadi pembina asosiasi, program-program tersebut bisa dilanjutkan dan ditingkatkan.

Sementara Ipuk mengatakan, di era digital ini, ada peluang profesi dan prestasi yang cukup bagus, salah satunya di bidang E-sports. Dengan wadah nanti, Ipuk berharap para atlet E-sport memiliki orientasi terhadap prestasi. Tidak hanya sekedar hobi semata.

"Saat ini main game tidak bisa diremehkan. Apalagi E-sports sudah dipertandingkan di Asian Games. Saya lebih suka menyebut mereka sebagai atlet daripada player. Karena kalau atlet orientasinya adalah prestasi. Asosiasi ini gunakan sebagai wadah untuk meraih prestasi," kata Ipuk Fiestiandani, si Calon Bupati Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES