Politik

PKB Sambut Positif Ajakan Presiden Jokowi Tak Ada Politik Identitas di Pemilu 2024

Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:54 | 20.89k
Waketum PKB Jazilul Fawaid (FOTO: Dok. PKB)
Waketum PKB Jazilul Fawaid (FOTO: Dok. PKB)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPKB menyambut positif imbauan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) agar Pemilu 2024 berlangsung damai tanpa ada politik identitas, politisasi agama maupun polarisasi sosial. 

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, imbauan Presiden tersebut sangat penting disampaikan.  menurutnya, Pemilu 2019 lalu dan juga Pilkada DKI Jakarta 2017 telah menciptakan polarisasi dan pembelahan yang cukup serius di tengah masyarakat. 

”PKB menyampaikan apresiasi di dalam pidato politik kenegaraan dalam sidang tahunan MPR RI, Presiden Jokowi menyampaikan imbauan kepada kita semua agar pemilu mendatang tidak menggunakan politik identitas, politisasi agama, dan polarisasi sosial,” ujarnya.

Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid menyampaikan itu disela Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). 

Gus Jazil mengatakan, DPR RI, MPR RI, partai politik, para tokoh masyarakat, dan masyarakat luas agar bisa bersama-sama mengajak dan merealisasikan apa yang diharapkan Presiden untuk menciptakan politik yang damai dan riang gembira. 

”Kita ingin pemilu yang damai, pemilu yang riang gembira. Dari apa yang disampaikan Presiden tadi, memberikan kepastian bahwa Pemilu 2024 akan digelar dengan damai tanpa polarisasi, politik identitas dan politisasi agama,” katanya. 

Sebelumnya, Jokowi meminta masyarakat dan semua pihak untuk mendukung tahapan pemilu yang tengah dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jokowi juga meminta agar tidak ada lagi politik identitas. 

”Pemilu yang sedang dipersiapkan oleh KPU harus kita dukung sepenuhnya. Saya ingatkan, jangan ada lagi politik identitas. Jangan ada lagi politisasi agama. Jangan ada lagi polarisasi sosial," kata Gus Jazil, Waketum PKB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES