Politik

Resmikan Kantor Baru PDI Perjuangan, Megawati: Parpol Ada untuk Organisir Rakyat

Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:05 | 27.26k
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPP PDI Perjuangan melakukan peresmian gelombang VI kantor partai baru yang dilakukan secara simbolik oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri melalui penandatanganan prasasti.

Megawati mengatakan bahwa kantor partai ini adalah perwujudan komitmen serta gerak PDI Perjuangan untuk mengorganisir rakyat.

“Organisasi parpol adalah alat perjuangan untuk mengorganisir rakyat kita untuk bisa bersatu padu, membangun negeri dan pemerintahan bangsa dan negara Indonesia ini,” jelasnya.

Dengan peresmian gelombang keenam ini, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa total sudah ada 100 bangunan baru partai berlambang kepala banteng itu. 

Rinciannya, untuk kantor tingkat provinsi atau DPD ada 10; tingkat kabupaten/kota atau DPC ada 83 kantor; tingkat kecamatan atau PAC ada 7; wisma dan sekolah partai ada 4; dan 7 monumen Bung Karno. 

Yang paling banyak membangun adalah DPD PDIP Jawa Tengah dengan 20 kantor dan DPD PDIP Jawa Timur dengan 12 kantor. Di luar Jawa, paling cepat adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, NTB, dan Jambi. “Kantor partai ini adalah pusat pergerakan kita,” kata Hasto Kristiyanto

Penekenan prasasti itu dilakukan oleh Megawati Soekarnoputri secara hybrid dari Jakarta, Rabu (24/8/2022). Ia meresmikan dan memberikan sambutan dari kediamannya di Jalan Teuku Umar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES